Anwar Rimbawan

Guru Pendidikan Jasmani (PJOK) dan Pelatih Fisik (SC)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bina Tirta Raih Juara Umum Kejuaraan Renang Piala GUBSU 2023
Atlit dan juga pelatih Klub Bina Tirta berfoto bersama Pengurus Akuatik Indonesia Provinsi Sumatera Utara pada Piala GUBSU 2023

Bina Tirta Raih Juara Umum Kejuaraan Renang Piala GUBSU 2023

Akuatik Indonesia Provinsi Sumatera Utara, mengelar kejuaraan Renang antar kelompok Umur dan Sekolah, memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di kolam renang Universitas Negeri Medan (Unimed), Sabtu (19/8/2023).

Sebanyak 354 atlit dari berbagai perkumpulan renang dan sekolah, baik dari Kota Medan, sampai Kabupaten Se-Sumatera Utara turut berlaga. Kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit potensial menghadapi PON XXI yang akan digelar tahun 2024 di Sumut dan Aceh.

Ketua Umum Akuatik Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Kabir Bedi saat ditemui wartawan, mengatakan, dari hasil pertandingan ini akan ditemukan atlit renang untuk lapis kedua dan ketiga yang akan memperkuat tim renang Sumut.

“Saat ini Atlit utama sedang mengikuti Pelatda dan nantinya Akuatik Sumut akan lebih sering lagi mengadakan even serupa mengikuti ‘roadmap’ Akuatik Indonesia hingga 9 tahun ke depan.

Kita juga menghadirkan Michael Piper untuk memompa prestasi Atlit Sumut, agar lebih bersemangat, yang mana Mike adalah ‘Head swim Coach’ timnas renang Indonesia asal Australia,” ujarnya.

Pada kejuaraan ini, Klub atau perkumpulan renang Bina Tirta berhasil menjadi Juara Umum. Klub yang dipimpin oleh Head Coach Yudi ini berhasil memperoleh 10 Medali emas, 5 Medali Perak, dan 2 Medali perunggu.

Klub yang berlokasi di Kolam Renang Tirta Kartika Jalan H.A Manaf Lubis Blok. G No. 20 A, Kec. Medan Helvetia ini memang telah banyak meraih prestasi. Seperti Juara umum ke-3 Piala Kodam 1/BB Tahun 2019, Juara Umum ke-2 Piala Yayasan Darul Ilmi Murni yang dilaksanakan oleh PRSI Deli Serdang Tahun 2022, dan Juara Umum ke-1 pada piala Gubernur Sumatera Utara Tahun 2023 ini.

Pelatih Fisik Klub Bina Tirta Anwar Nasution berharap dapat mempertahankan prestasi ini pada kejuaraan berikutnya." Ini merupakan hasil kerja keras anak-anak dan juga kerja cerdas dari Tim pelatih Bina Tirta. Kedepannya kami memiliki tugas yang lebih berat, yaitu mempertahankan prestasi ini," ujar Anwar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post