Any Lestari,S.Pd.SD.,M.Pd

Lahir di Kota Jonggrang (Prambanan, Klaten). Lulus dari SDN Sanggrahan 1 Tahun 1984, melanjutkan ke SMPN Bogem Kalasan Lulus tahun 1987. Mengenyam pendidikan pa...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengalaman dari Dusun

Rasa syukur tiada terkira saat lulus dari PGSD IKIP Yogyakarta sebagai lulusan pertama untuk program studi PGSD tahun 1992. Enam bulan setelah wisuda mendapat panggilan untuk penempatan ke Lampung. Angkatan pertama ditempatkan ke 5 propinsi yg tersebar yaitu Jawa Tengah , Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.Kelompok Kalimantan Selatan pertama kali diberangkatkan ke tempat tugas, disusul penempatan untuk wilayah Jawa Tengah. Menyusul giliran kami kelompok propinsi Lampung menerima SK penempatan ke Propinsi Lampung.

Saat kuterima SK penempatan tercantum SDN 2 Pugung Penengahan, Kecamatan Pesisir Utara, kab.Lampung Barat. Tidak terbayang bagamana keadaan tempat tugasku yang ada rasa syukur angkatan pertama ditempatkan oleh pemerintah. Tiba saat diberangkatkan dari kota gudeg bersama 68 orang rekan yang berasal dari dua universitas yaitu IKIP Yogyakarta dan IKIP Sanata Dharma.Kami diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Lampung di Wisma Haji dan diberikan SK CPNS dan resmi diserahkan pada utusan masing masing daerah. Kami dipencar di dua kabupaten yaitu Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Lampung Selatan untuk diantar ke tempat tugas kami.Tidak terbayang bila perjalanan menuju Lampung Barat membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam untuk sampai ke Liwa ibukota Kabupaten Lampung Barat. Rombongan kami berjumlah 16 orang yang tersebar di kecamatan Sumberjaya, Giham, Pesisir Selatan dan Pesisir Utara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post