Aprilia Susanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

CORONA NYATA? Tantangan Hari Ke 31

Mungkin corona hanya ada di dunia maya saja. Buktinya, jalan-jalan masih penuh lalu lalang kendaraan. Orang masih melakukan aktivitas seperti biasa. Kantor tetap melayani masyarakat. Antrean berjubel di kantor kepolisian untuk mengurus SIM juga tak sepi. Tetap penuh.

Sehari sebelum seluruh sekolah ditutup, aku, suami, dan anak-anak bersepeda motor mengelilingi Bojonegoro pinggiran. Kak Fiqi menyebutnya bertualang ke desa. Dia sangat suka. Kami melewati hamparan sawah yang menguning, siap dipanen. Beberapa petak bahkan sudah dipanen. Melihat petani-petani yang damai, rasanya lupa bahwa negeri ini sedang dihantam corona. Mungkin mereka bahkan tak mengenal apa itu corona. Yang mereka tahu hanya bekerja, merawat sawah, atau besok makan apa. Tak ada raut panik dari wajahnya.

Aku iri dengan para petani, bisa tetap tenang dan damai. Entah bagaimana rasanya kalau mereka dilarang bekerja. Siapa yang akan mengurus sawahnya. Ah, tapi jika menyangkut nyawa orang banyak. Memang sebaiknya menuruti anjuran.

Tak hanya anjuran pemerintah atau WHO, tapi juga anjuran Nabi. Bagi ummat muslim, lockdown ini adalah bentuk menetapi sunnah nabi. Terbukti lockdown berhasil mengurangi jumlah kasus baru. Seperti api yang langsung padam karena kehabisan bahan bakar.

Mungkin corona hanya ada di dunia maya. Buktinya banyak orang tetap santai berlalu lalang di tempat umum. Setiap buka media sosial atau menonton televisi, ketakutan dan panik mulai muncul. Namun, saat berada di dunia nyata, sebaliknya. Semua berjalan seperti biasa.

Semoga kita selalu dilindungi Allah SWT. AAMIIN

Bojonegoro, 17 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post