Aprilia Susanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HAND-MADE PEMBERSIH TANGAN Tantangan Hari Ke-30

HAND-MADE PEMBERSIH TANGAN Tantangan Hari Ke-30

Merebaknya kasus Corona tak pelak membuat resah masyarakat. Salah satunya panic buying di apotek dan supermarket. Rak-rak berisi kebutuhan rumah tangga hampir habis diborong pelanggan. Begitu juga dengan masker dan hand sanitizer. Apotek-apotek kewalahan diserbu pembeli.

Karena habis, saya pun memutuskan membuat sendiri hand sanitizer. Bahannya sederhana tapi karena situasi ini, jadi agak langka. Alkohol 70%, gel Aloe Vera, dan pure oil essense. Wadahnya botol sprayer 35ml. Alkohol sudah dibatasi pembeliaanya. Satu pelanggan satu botol kecil. Dari satu botol alkohol itu saya bisa memenuhi 3 botol sprayer. Untuk oil essense, saya memakai produk Young Living yang biasanya dipakai untuk oiling aromatherapy.

Caranya sangat mudah.

Tuang alkohol minimal 60% ke dalam wadah sprayer, dengan perbandingan 50:50 dengan gel aloe Vera. Lalu tuang gel. Terakhir, teteskan essense pada botol, cukup 2 tetes. Selesai.

Hand sanitizer ini memang tidak bisa menggantikan peran cuci tangan dengan sabun. Namun, saat di luar rumah, hand sanitizer sangat dibutuhkan. Stay safe semua.

Bojonegoro, 16 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terima kasih ilmunya

16 Mar
Balas

Terima kasih ilmunua, Bu

16 Mar
Balas

Terimakasih ilmunya bu...

16 Mar
Balas



search

New Post