APRIYANTI, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KETIKA PILIHAN DIPUTUSKAN

"Coba dulu pindah tugas pastinya pekerjaan aman dan damai," ujar Devi kesal. Ia telah malang melintang dalam pekerjaan jadi untuk mengurus remeh-temeh yang merusak semangat dalam beraktivitas sudah bukan waktunya. pikiran positif merespon untuk tenang dan lakukan semampu meskipun bisa marah dan mengeluarkan isi kepala. Ternyata hidup itu indah bagi yang masa bodoh. Dirinya ingin bersikap tidak peduli pada keadaan tapi batinnya menangis dan teriris-iris sakit menahan gejolak. Prontal dalam bersikap pasti kecurigaan muncul di mana-mana. Dibiarkan Alias didiamkan juga tidak sesuai hati nurani. Kok ada ya, manusia di dunia ini manut saja tanpa protes.

Kelelahan hati dan pikiran semenjak pergantian pucuk pimpinan. Sesuatu yang wajar dan lumrah kalau manusia ingin perubahan dan terbaik. Tapi, jika caranya merendahkan orang lain, menghilangkan harga diri sampai mengeksploitasi tenaga dan pikiran sedangkan penghargaan minim. Sederet pekerjaan dan aktivitas yang tak kunjung usai ditambah deretan kewajiban yang harus dipenuhi. Selama ini selalu dikerjakan tapi porsi dan tanggungjawabnya tepat tidak berlebihan. Maju bersama bukan maju untuk sendiri. Kebijakan didiskusikan bukan secara arogan tanpa kompromi diputuskan. Tiada jalan lain saat kenyamanan hilang maka dapat dipastikan hilang motivasi untuk mengembangkan diri. kewajiban yang dijalankan tanpa nyawa hanya sekadar. Aspirasi tidak didengar semua satu kata harus ikut dan patuh apabila tidak silakan pintu keluar terbuka lebar.

Sebuah keputusan besar harus diambil demi kesehatan jiwa dan raga. Pengabdian ini bukan hanya sehari tapi masih ribuan hari harus dilewati. Takdir selalu punya cara untuk membuat manusia berpikir keras untuk mengatasi hidup yang dilaluinya. Untung dan rugi pasti ada tidak selamanya hidup harus untung sesekali rugi tidak masalah. Daripada setiap hari rugi mengorbankan iman dan amal lebih baik menyingkir demi iman dan amal karena Tuhan tahu apakah manusia sanggup atau tidak terhadap ujian kehidupan. Jangan ragu melangkah menjelajah tempat yang baru tentu dengan cerita yang baru yang masih kosong untuk dilukis dengan aneka gambar kehidupan tentu yang terbaik. Terpenting saling menghargai.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post