Arbanur Orbita

Navigasi Web
Anak Kambing yang Cerdik
Source : orbie's collection

Anak Kambing yang Cerdik

Ada suatu kisah tentang ibu kambing dan anaknya. Suatu hari ibu kambing akan meninggalkan anaknya sendiri dirumah. Ibu kambing ingin pergi ke hutan sendiri untuk mencari makan dan tidak mengajak anaknya. Ibu kambing mengajarkan pada anaknya untuk tidak membukakan pintu kepada siapapun. Ibu kambing mengajarkan kode atau sandi dengan sebuah lagu sebagai tanda bahwa itu adalah ibunya.

Tetapi tanpa diketahui mereka, seekor serigala mendengarkan percakapan ibu dan anak kambing. Setelah tidak berapa lama ibu kambing pergi, serigala mendekati rumah kambing dan menyanyikan lagu yang dibuat ibu kambing.

Mendengar lagu ibunya didendangkan, anak kambing bingung. "Bukankah ibuku baru saja keluar?" gumam anak kambing. Mengetahui hal itu, anak kambing tidak langsung membukakan pintu. Ia dengan cerdik mengintip lewat lubang jendela.

"Waduh, itu bukan ibu tapi serigala jahat." kata anak kambing dengan lirih penuh keterkejutan. Ia tidak menyangka akan mendapat tamu serigala. Merasa terancam dan ketakutan, anak serigala berteriak meminta tolong. "Tolong aku, tolooooong," dengan keras anak kambing berteriak dari dalam rumah sambil membunyikan peralatan yang ada didalam rumah. Binatang lain langsung menghampiri asal sumber suara.

Banyaknya binatang yang datang kerumah kambing, membuat serigala jadi ketakutan. Serigala pergi menghindar dari meninggalkan rumah kambing. Berkat kecerdikan dan kewaspadaan anak kambing, ia jadi selamat dari ancaman serigala.

@rbita, 29/08/2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post