Arbanur Orbita

Navigasi Web
Resensi Film 'Parasite'
Source : kordanews.com

Resensi Film 'Parasite'

Identitas Film

Judul : Parasite (기생충)

Sutradara : Bong Joon-Ho

Produser : Kwak Sin-ae, Moon Yang-kwon, Bong Joon-ho, Jang Young-hwan

Penulis naskah : Bong Joon-ho, Han Jin-won

Pemain : Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik, Park So-dam, Jang Hye-jin

Genre : Thriller, Drama

Produksi : CJ Entertainment

Rilis : 21 May 2019 (Cannes, Prancis)

Durasi : 132 menit

Sinopsis

Menceritakan mengenai sebuah keluarga miskin di Korea yang tinggal di rumah bawah tanah. Keluarga dengan empat orang ini terdiri dari satu ayah, satu ibu, satu anak laki-laki, dan satu anak perempuan. Suatu ketika, anak lelakinya, Ki-Woo, direkomendasikan oleh temannya untuk menjadi guru les dari seorang anak orang kaya dengan gaji tetap yang sangat besar. Setelah diterima dan masuk kerumah pasangan kaya pemilik perusahan IT, Ki-woo bertemu dengan Tuan Park dan Istrinya. Setelah itu terjadilah pertemuan-pertemuan lain yang tidak terduga yang tak terpikirkan oleh penonton.

Kelebihan

Film Korea ini adalah salah satu film terbaik di Korea yang bisa mendapatkan penghargaan Palmes d'Or (Penghargaan Film dari Prancis) dan Oscar (Penghargaan Film dari Amerika). Film ini memiliki plot yang sangat menarik dan tidak terduga. Film ini juga mampu memperlihatkan kesenjangan sosial yang sangat realistis antara orang yang mempunyai banyak uang dan orang yang tidak memiliki banyak uang. Pewarnaan dalam film ini terkesan seakan film ini adalah film horror. Pengambilan gambarnya pun tak kalah menarik dan memperlihatkan dengan jelas perbedaan orang kaya dan orang miskin.

Kekurangan

Film ini terkadang memberikan kesan yang membosankan untuk orang-orang pecinta film aksi karena film ini berfokus pada drama dan interaksi sosial antara para pemain.

Saran

Film ini sangat bagus untuk ditonton oleh semua umur saat waktu senggang. Plot yang sangat menarik dan pengambilan gambar yang baik membuat film ini berbeda dengan film pada umumnya. Judul dari film ini benar-benar digambarkan dengan jelas dalam film. Untuk anda pecinta film drama yang sedikit menegangkan dengan plot cerita yang tidak terduga, film ini sangat bisa dinikmati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post