Arbanur Orbita

Navigasi Web
Resensi Film 'Penyalin Cahaya'
Source : liputan6.com

Resensi Film 'Penyalin Cahaya'

Identitas Film

Judul : Penyalin Cahaya

Sutradara : Wregas Bhanuteja

Produser : Adi Ekatama, Ajish Dibyo

Penulis naskah : Henricus Pria, Wregas Bhanuteja

Pemain : Shenina Syawalita Cinnamon, Lutesha, Chicco Kurniawan, Dea Panendra, Jerome Kurnia, Giulio Parengkuan, Ruth Marini, Lukman Sardi

Genre : Thriller, Drama

Produksi : Rekata Studio, Kaninga Pictures

Rilis : 8 Oktober 2021 (Festival Film Internasional Busan), 13 Januari 2022 (Netflix)

Durasi : 130 menit

Sinopsis

Berkisah mengenai seorang mahasiswi universitas tahun pertama bernama Sur yang mengikuti pesta perayaan kemenangan grup teater Mata Hari, sebagai relawan dari grup tersebut, untuk pertama kali dalam hidupnya. Kehidupan damainya berubah ketika pagi datang dan Sur mengetahui bahwa dia telah kehilangan beasiswa dan diusir oleh keluarganya karena foto-foto nya saat mabuk beredar secara online. Khawatir menjadi korban perpeloncoan dari anggota senior Mata Hari, Sur mencari bantuan dari teman masa kecilnya, Amin, yang bekerja dan tinggal di toko fotokopi dekat kampus. Disana, Sur yang dibantu temannya mencari kebenaran tentang malam tersebut dengan meretas ponsel para mahasiswa yang datang ketempat fotokopi tersebut.

Kelebihan

Film Indonesia ini adalah sebuah film yang sangat menarik untuk ditonton. Tema yang diangkat juga sangat menarik dan sangat cocok dengan keadaan anak muda jaman sekarang dimana kekerasan seksual bisa saja terjadi lewat apapun, bahkan internet. Sinematografisnya juga tidak kalah bagus dengan film-film terbaik dari luar negeri jadi tidak heran jika film ini meraih 12 piala citra tahun 2021.

Kekurangan

Film ini mungkin tidak cocok untuk ditonton anak-anak dibawah umur 15 tahun karena konteks film yang diangkat cukup berat dan dikhawatirkan anak-anak tidak akan bisa mengikuti cerita dalam film ini.

Saran

Film ini sangat bagus untuk di tonton oleh orang dewasa karena tema yang diangkat adalah keadaan nyata yang terjadi dalam kehidupan anak muda jaman sekarang juga pengembangan cerita yang menarik sehingga penonton yang suka dengan film misteri dengan sedikit ketegangan dan drama akan sangat menikmati film ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post