Ardison, S.Pd., M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menilai Seseorang mudah daripada melaksanakan...

Seperti apa-apa yang disampaikan oleh seseorang yang mengatasnamakan dirinya sebagai praktisi pendidikan Indra Charismiardji yang mengatakan 2,9 juta guru PNS dan guru Honorer tak berkualitas, bikin siswa stres. Saya pribadi ingin bertanya kepada pak Indra C. tersebut. Siswa yang mana yang beliau wawancarai yang stres. Jika beliau bertanya kepada siswa yang pemalas dan manja (manjajoan), mungkin saja beliau dapat jawaban bahwa ia stres belajar daring dirumah. Akan tetapi coba ditanya juga pada siswa yang bEnar2 ada kemauan untuk belajar, maka beliau akan mendapatkan jawaban atau tespon yang berbeda. Untuk bapak Indra ketahui, banyaknya tugas siswa tersebut bukanlah fari satu orang guru saja. Tapi dari banyak guru yang memegang mata pelajarannya masing-masing. Saya ingin juga menyaksikan jika beliau pak Indra C. itu mengajar pula di jenjang SMP/MTs dan atau SMA/MA selama jam pelajaran kami di sekolah masing-masing. Biar kita lihat pula bagaimana pula kualitas beliau mengajar. Mungkin jika hanya untuk satu dua kali pertemuan, siswa akan merasa senang dan enjoy, karena baru kenal. Namun jika sudah lebih dari dua kali pertemuan, maka saya juga yakin akan ada siswa yang stres juga dengan beliau pak Indra C. tersebut. Menilai orang itu dangat mudah, tapi coba dilakukan pula sendiri. Jelas sulit itu.

Namun demikian, berita tersebut adalah cambuk bagi kita sebagai guru yang saat ini sedang meksanakan pbm secara daring. Tolong juga kita pertimbangkan keadaan siswa kita di masa pandemi ini. Beeilah tugas siswa kita dengan sewajarnya. Jangan terlalu banyak dan memberatkan. Semoga kita bisa jadi guru yang berkwalitas dan profesional...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Balas di dalam berita yg dibuatnya pak Ardison Sikumbang

03 May
Balas



search

New Post