Ariawan Istiadi

Belajar sepanjang hayat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Damar Payung Advanture (TMG 937)

Damar Payung Advanture (TMG 937)

Sabtu, 18 November 2023. Segenap guru dan karyawan SD Al-Irsyad 02 Cilacap melakukan refreshing tipis-tipis. Refreshing pasca akreditasi dan proses rekrutmen siswa baru dilakukan dalam rangka memantik energi baru rekan-rekan.

46 guru dan karyawan yang berkesempatan mengikuti kegiatan menumpang 3 mobil jenis ELF. Pilihan jenis kendaraan karena mengikut Medan yang akan dilalui menuju lokasi. Medan yang sempit dan berkelok menuju damar payung adventure di desa Kotayasa, Purwokerto.

Tiba di lokasi, peserta refreshing river tubing sungai Kotayasa segera mengenakan perlengkapan safety. Rompi pelampung dan helm pengaman. Selanjutnya mendengarkan penjelasan teknis keselamatan air oleh pengelola, mas Parno.

Sesuai petunjuk pengelola, peserta menyusuri tepian sungai menuju terminal pengarungan. Susur sungai disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indah. Di kejauhan, puncak Slamet mengamati para peserta river tubing.

Sampai di terminal pengarungan sungai, tiap peserta mendapat donat ban satu-satu. Berikut, satu persatu peserta duduk di atas donat ban dan menghanyutkan diri mengikuti aliran air yang mengalir deras. Disetiap jeram ada instruktur yang siap menjaga keselamatan peserta river tubing.

Sejauh 1,2 km peserta mengarungi sungai. Melewati jeram, kelokan, bebatuan sungai menjadi saksi kerianggembiraan guru dan karyawan SD Al-Irsyad 02 Cilacap. Teriakan, canda tawa melepas kepenatan aktivitas sehari-hari di sekolah.

Makan siang sudah menunggu. Berbagai menu olahan daging kambing dan sapi di rumah makan Tengkleng ndeso komplek kuliner GOR Satria Purwokerto.

Kenyang perut dimanjakan gurih legitnya kuah tongseng menemani dinginnya AC gedung bioskop sinema Rajawali sembari menonton film pendidikan Budi Pekerti. Semoga kegiatan ini penuh manfaat, memberi inspirasi dalam mendidik generasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post