Ariawan Istiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuliah Subuh Jogokariyan (TMG 559)

Kuliah Subuh Jogokariyan (TMG 559)

Dr Jawaluddin, spesialis mata Dari RSMM (Rumah Sakit Mata Masyarakat) Surabaya. Beliau memberikan kuliah subuh di masjid Jogokariyan Jogja. Kejadian tumbuh kembang tubuh kita, mata dari satu sel zygot. Berfungsi sebagai jendela dunia.

Mata digunakan sebagai pintu masuk informasi sebanyak 80%. Maka mari kita syukuri nikmat mata yang sangat istimewa. Mata disandingkan dengan pendengaran dan hati. Dalam QS An Nahl 78. Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.

Salah satu tanda kesyukuran atas mata adalah digunakan untuk membaca ayat-ayat Quran. Usia produktif dalam Islam adalah diusia 40 keatas. Dengan mata kita gunakan untuk belajar. Sabda Nabi: "Barang siapa membaca satu huruf dari Kitabullah maka dia mendapatkan satu pahala, dan satu pahala dilipatgandakan menjadi 10 pahala. Aku tidak mengatakan alif lam mim sebagai satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf (Fatawa al-Lajnah ad-Daimah lil Buhuts al-Ilmiyyah awal Ifta).Alif lam mim bukanlah satu huruf.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallaah kuliah Subuhnya Pak Istiadi, salam sukses

04 Dec
Balas



search

New Post