Ariawan Istiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Orientasi Pembimbing Gudep (TMG 495)

Orientasi Pembimbing Gudep (TMG 495)

Seusai pelantikan pengurus kwaran dan Mabigus Cilteng kegiatan selanjutnya adalah orientasi Pembimbing Gudep. Diikuti 45 Mabigus dari Kwarran cilteng di aula Korwil bidang pendidikan cilteng.

Orientasi pertama dari kapusdiklat kwarcab Cilacap, kak Narsim. Salah satu arahan beliau agar tiap Gudep aktif menghasilkan Pramuka Garuda. Kwarda mentargetkan 50.000 Pramuka Garuda tiap periode. Beliau juga mengingatkan bahwa gerakan Pramuka merupakan organisasi hirarkiyah. Maknanya bahwa Gudep merupakan anggota organisasi Kwarran, selanjutnya Kwarran dibawah kwarcab, kwarcab dibawah kwarda, dan kwarda dibawah naungan kwarnas.

Pemateri selanjutnya adalah kak Adri. Beliau menyampaikan tujuan gerakan Pramuka, kriteria Gudep yang sehat, serta prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.

Kak Sugiyanto dari Kwarran Cilacap Utara sebagai narasumber ketiga. Beliau membawakan materi mugus. Tiap-tiap gudep harus menyelenggarakan mugus tiap dua tahun sekali.

Narasumber terakhir kak Ngadiman. Beliau memaparkan teknik menghasilkan Pramuka Garuda. Pembina harus rajin mengisi SKU.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post