Ariawan Istiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PMO Sekolah Penggerak (TMG1093)

PMO Sekolah Penggerak (TMG1093)

PMO tingkat sekolah PSP (Program Sekolah Penggerak) bersama fasilitator berlangsung pada Jumat, 19 April 2024. Dimulai pukul 13.00 hingga 14.30. Diikuti 40an peserta baik guru kelas maupun guru bidang studi. Selain itu ibu pengawas korwilcam Cilacap Tengah ibu Any Suyasti, S.Pd ikut serta mendampingi.

Pertama kata pembuka dari fasilitator. Karena masih disuasana lebaran, maka secara lisan saling maaf memaafkan terlontar sebagai kata pembuka. Dilanjutkan laporan dari bapak kepsek terkait target PMO bulan sebelumnya terkait topik bulliying. Alhamdulillah berdasarkan pengamatan bapak kepsek, kasus bully membully menurun. Penurunan ditunjukan dari sedikitnya laporan guru kelas atas kasus pembulyan. Memang masih ada, namun karena gencarnya sosialisasi secara langsung di kelas, seruan flayer-flayer anti bulliying di medsos, serta brosur-brosur yang tertempel di dinding sekolah, kasusnya menurun.

Fasilitator bapak Iyus Herdiana Saputra, M.Pd.I mengajukan pilihan topik selanjutnya, dan disepakati topik peningkatan kapasitas guru dan sub topik diskusi antar guru. Para guru kelas dan guru bidang studi menceritakan beberapa diskusi dalam komunitas belajar membahas berbagai kegiatan sekolah. Dari Ibu Diasti Nugroho selaku guru PAI menceritakan diskusi antar guru PAI yang menyiapkan materi adab guna bermain peran siswa tentang adab sehari-hari. Bermain peran didokumentasikan berupa video dan ditayangkan di media sosial sebagai kajian jelang berbuka puasa selama Ramadhan 1445H lalu.

Guru kelas yang diwakili, guru kelas 1 menceritakan pengalaman berdiskusi dalam menyiapkan kegiatan P5. Mereka risau akan sikap siswa yang kurang menjaga/merawat tanaman di sekitar sekolah, sehingga mengangkat kegiatan P5 dengan mengangkat tema lingkungan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post