Ariawan Istiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Supervisi ADM KBM Smt.2 (TMG611)

Supervisi ADM KBM Smt.2 (TMG611)

Manajemen sekolah SD Al-Irsyad 02 Cilacap kembali melaksanakan program supervisi pada semester 2 ini. Supervisi meliputi administrasi pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran. Supervisor tidak hanya dari manajemen sekolah yaitu KS, Waka kurikulum, Waka sarpras juga melibatkan divisi pendidikan direktorat yayasan sosial al-irsyad Cilacap.

Pelaksanaan supervisi dimulai Selasa 24 Januari sd. 2 Pebruari 2023. Sebanyak 48 asatizat yang disupervisi baik manajer kelas, co teacher, maupun guru bidang studi. Supervisi rutin mengandung maksud guna meningkatkan kesadaran guru serta warga sekolah lainnya terhadap tata kerja yang demokratis dan kooperatif. Membantu guru untuk dapat mengevaluasi aktivitasnya dalam konteks tujuan aktivitas perkembangan peserta didik.

Alhamdulillah dari tahun ke tahun supervisi, asatizat SD Al-Irsyad 02 Cilacap selalu melakukan kreatifitas dan innovasi dalam pembelajaran. Dari 40 item instrumen administrasi dan 49 item instrumen pembelajaran rata-rata 90% terpenuhi dengan baik. Asatizat selalu memberikan apresiasi atas prestasi belajar siswa dalam berbagai bentuk. Ada yang menggunakan bintang, jajanan, koin, emotikon, maupun lainnya. Ada yang baru bentuk apresiasinya kali ini, yaitu kartu quote (Kalimat bijak motivasi). "Tidak ada anak yang bodoh", "Belajar sepanjang hayat", "Belajar itu menyenangkan" dll.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post