ARIEF RACHMAN, S.Pd.

Usahakan menulis setiap hari. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaat yang luar biasa. Menulislah dengan bebas dan secepat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Super (Suka Pergi)

Guru Super (Suka Pergi)

Sebelum negara kita mengalami pandemi covid-19, semua aktivitas bisa dilaksanakan secara tata muka, bisa dimana saja dan kapan saja. Namun saat ini semua aktivitas kita dibatasi, seperti harus memakai masker dan menjaga jarak dengan lawan bicara. Bagi yang tidak ada kepentingan diminta tetap stay at home.

Tidak hanya proses belajar mengajar yang digantikan dengan sistem daring/online, termasuk juga dengan pelatihan-pelatihan guru. Semua pelatihan dan workshop guru saat ini dilaksanakan dalam bentuk webinar menggunakan perangkat (HP atau Laptop).

Sebelum corona mewabah, kita sebagai guru kejuruan sering di undang pelatihan ke luar daerah, ada yang ke Medan, ke Bandung, ke Jawkarta dan daerah lainnya. Dulu pernah ada istilah Guru Spesialis Diklat. Setiap ada diklat atau pelatihan pesertanya 4 L (Loe Lagi Loe Lagi).hee

Bagi yang pernah mengikuti diklat pasti pernah merasakan, kalau boleh di persentasekan 70% belajar dan 30% nya refreshing. Biasanya pelatihan yang pernah saya ikuti dari hari senin sampai sabtu. Mulai jam 07.30 s.d jam 16.00. Kecuali hari sabtu cuma setengah hari sampai zuhur. Bagi peserta diklat yang sudah pengalaman 2 hari itu sangat dimanfaatkan untuk refreshing seperti ke tempat objek wisata, mencari makanan favorit di daerah tersebut dan mencoba moda transportasi di daerah tersebut seperti dijakarta bisa naik MRT dan LRT.

Saya pernah mengikuti diklat selama 1 bulan di P4TK Medan tahun 2011, setiap minggu saya keliling-keliling kota medan bahkan sempat ke berastagi, ke air terjun sipisau-pisau, bahkan sempat ke danau toba dan jalan-jalan di pulau samosir.

Namun sejak corona ini mewabah, sudah lama kangen suasana diklat di luar daerah lagi..hee

Mudah-mudahan corona cepat berlalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pengalaman yang luar biasa. Semoga saat saat seperti itu segera kembali, Pak. Aamiin.

20 Sep
Balas

Terima kasih Buk Eny..

22 Sep

Wah benar benar guru super. Selamat pak Arief.... pengalaman bisa dishare ke siswa dan Gurusiana. Salam literasi

20 Sep
Balas

Terima kasih Pak Hari.Kalau mau habis jam PBM selalu cerita pengalaman ke siswa, sekaligus sharing dan berbagi pengalaman

22 Sep

Keren judulnya pak

21 Sep
Balas

Terima kasih Buk Sofiawati

22 Sep

Keren foto2 nya pak, kita berharap semoga pandemi segera berlalu

20 Sep
Balas

Terima kasih Buk Farida

22 Sep

Bagus sekali infonya..

20 Sep
Balas

Terima kasih Buk Dwi

22 Sep

Pengalaman yang sangat istimewa Pak ..sukses selalu ...salam Literasi

04 Oct
Balas

Keren pak...semoga corona cepat berlalu.

21 Sep
Balas

Terima kasih Pak Suhaimi

22 Sep

Sekarang sudah tidak ada 4L ya pak... yang ada 3D ( Daring Dan Daring ) he..he... Salam sukses,Pak.

20 Sep
Balas

Terima kasih Buk Cicik.. Salam sukses kembali

22 Sep

Keren pak tetap semangat

20 Sep
Balas

Terima kasih Buk Ratih.. Tetap semangat

22 Sep



search

New Post