ARIEF RACHMAN, S.Pd.

Usahakan menulis setiap hari. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaat yang luar biasa. Menulislah dengan bebas dan secepat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Agar Tulisan Banyak Dibaca Orang

Tips Agar Tulisan Banyak Dibaca Orang

Sampai siang ini pukul 11.15 WIB, jumlah Guru yang terdaftar di Facebook Media Guru Indonesia adalah 75.917 orang. Yang mana semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu sebagai pejuang dan penggiat literasi. Ada gurusianer yang aktif menulis dan membaca, namun ada juga gurusianer yang hanya membaca tulisan dari gurusianer lainnya.

Alhamdulillah hari kemaren, tulisan saya yang berjudul "NILAI SIKAP BISA DIAMBIL DISAAT BELAJAR DARING" dibaca oleh 386 orang. Hal ini membuat saya bangga dan yang lebih terharunya lagi tulisan tersebut masuk 5 tulisan terpopuler hari itu di blog gurusiana dan berhak menerima 1000 poin dari admin.

Sama seperti gurusianer lainnya, saya menulis di gurusiana untuk menyalurkan hobi menulis, menyalurkan ide-ide atau gagasan yang ada dalam pikiran, dan yang paling utama yaitu bisa menulis buku atas nama sendiri.

Oleh karena itu, tulisan yang saya publish di gurusiana tidak terfokus di satu bidang. Saya menulis dan menceritakan apa yang saya lihat, saya dengar setiap hari dan apa yang menjadi berita terupdate dan terkini. Biasanya saya menulis terlebih dahulu di catatan harian pada smartphone.

Dan berikut ini ada beberapa tips ala "Pak Arief" agar tulisan kita banyak dibaca orang :

1. Tulis judul yang menarik dan buat pembaca penasaran dengan judul yang kita buat.

2. Tulis artikel yang informasinya dibutuhkan atau bermanfaat bagi orang saat ini.

3. Jadi anggota yang aktif di komunitas. Baca, beri dukungan, dan berkomentar di artikel gurusianer lain. Jika ada yang butuh pertolongan, tawarkanlah bantuan untuk mereka.

4. Ini jurus yang paling pamungkas yaitu share tulisan kita ke teman-teman di media sosial seperti facebook, twitter, whatsapp, instagram, telegram, dll.

Seperti di sekolah, bisa di share tulisan kita ke grup guru, grup siswa di masing-masing kelas. Jumlah guru ada 99 orang di tambah jumlah siswa 1.000 orang itu saja sudah luar biasa. Apalagi ditambah di kirim ke grup-grup lain seperti Grup MGMP, Grup Alumni, Grup Pelatihan dan yang lainnya. Yang paling terpenting, Usahakan menulis setiap hari. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaat yang luar biasa.

Salam literasi dan selalu berbagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih tips-nya.

19 Sep
Balas

Keren Pak...salam sukses

19 Sep
Balas

Saya pun melakukan itu, Pak.Kadang ada rasa sedih juga ya... Dikiiit banget yg mau baca.

20 Sep
Balas

Mantap Pak Arief setelah terjun bebas, langsung meluncur ke atas. Salam sukses selalu.

24 Sep
Balas

Mantap Tips nya pak. Terima kasih

20 Sep
Balas

Keren Pak

19 Sep
Balas

Trimakasih ulasannya bucan.... salam silaturahmi

19 Sep
Balas

Keren, tulisan yang sangat bermanfaat, bisa dicoba nih Pak biar tulisan saya banyak yang baca. Terima kasih banyak. Salam sukses selalu. Salam literasi.

19 Sep
Balas

Keren inspirasi nya semoga bisa di contoh apa yang sudah pak Arif lakukan.

20 Sep
Balas

Wauuu.mantap pak...tengkiu

19 Sep
Balas

Wooow kereeen... tipsnya...boleh juga..hehe...salam literasi

21 Sep
Balas

Terima kasih infonya pak. Salam sukses

19 Sep
Balas

Keren Pak....salam Literasi...

04 Oct
Balas

Mantap pak

19 Sep
Balas

Mantap pak Arief...trimakasih Tipsnya salam sukses selalu.

19 Sep
Balas

Siip,pak. Terima kasih tipsnya.salam sukses

19 Sep
Balas

Keren Pak. Selamat ya. Saya ikutan bahagia. Sukses selalu

20 Sep
Balas

waaah...kereen..bnget tulisan yg penuh motivasi dan inspiratif....makasih bnyk idenya ya pa arief.....

19 Sep
Balas

Keren sekali pak..semangat berliterasi.salam

20 Sep
Balas

keren pak

19 Sep
Balas



search

New Post