Arie Sulistyowati

Guru Pembelajar di SMP N 1 Pecalungan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dari saya yang masih harus banyak belajar...

Dari saya yang masih harus banyak belajar...

Hari itu saya mendapat telepon dari Ketua MGMP Matematika SMP Kabupaten Batang, Pak Herry Purwo Kusumo. Beliau menjelaskan agar saya mempersiapkan diri mengikuti Bintek Penyegaran IN PKB Mata Pelajaran Matematika dan sayapun menyanggupi. Namun sampai dengan hari H, dimana teman-teman IN dari daerah lain telah dipanggil dan melaksanakan penyegaran IN di Solo saya belum juga mendapat surat panggilan tugas. Dan ternyata untuk mata Pelajaran Matematika dicancel karena adanya efisiensi anggaran dari Pusat. Yaa sudah berarti belum saat ini Kabupaten Batang mendapat jatah pelaksanaan PKB.

Namun selang beberapa waktu tiba-tiba saya mendapat panggilan dari Dinas bahwa untuk mata pelajaran Matematika akan dilaksanakan bintek PKB modul E dan J dan saya ditunjuk sebagai IN nya. Pikiran saya campur aduk menjadi satu, materi apa yang harus saya sampaikan? Sedangkan saya tidak mendapat panggilan penyegaran IN yang tentunya sarat dengan materi penting sebagai modal untuk memandu pelaksanaan bintek PKB.

Alhamdulillah ada beberapa teman IN 52 yang membantu saya menyiapkan materi untuk peserta bintek Kab Batang. Mereka bersedia mengirim file yang jumlahnya banyak sekali dan berbagi pengalaman. Terimakasih pada Bu Siti Fatimah dan Mbak Widi yang telah membantu saya mempersiapkan segala sesuatu untuk mengisi bintek ini.

Akhirnya waktu yang ditentukan datang, saya harus mengisi bintek PKB dengan 20 peserta sendirian. Agak horor sebenarnya, karena pengalaman pertama memandu bintek sendirian. Biasanya dalam bintek sebelumnya ada tim. Terlebih lagi peserta adalah senior-senior saya, guru-guru yang mempunyai pengalaman lebih dibanding saya. Tetapi saya sangat bersyukur peserta dapat berkomunikasi dengan baik dan tetap mensupport saya sehingga bintek PKB ini dapat berjalan dengan lancar.

Kepada Bapak/Ibu Peserta Bintek PKB saya pribadi meminta maaf apabila dalam mendampingi Bapak/Ibu banyak kekurangan, saya masih harus banyak belajar. Masukan dan saran sangat saya harapkan untuk menjadikan saya lebih baik.

Batang, 27 Februari 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu Bu Arie...

27 Feb
Balas

Makasih bu... Sukses juga buat njgn... Dan sy masih harus banyak belajar dari para senior

28 Feb
Balas



search

New Post