Arif Fauriyuddin

Saya lahir di Kota Binjai yang disebut sebagai Kota Rambutan .Mulai dilahirkan sampai sekarang saya tetap di Kota Binjai. Pendidikan terakhir S1 Di IKIP Medan y...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sosialisasi Pendidikan Penggerak Merdeka Belajar

Sosialisasi Pendidikan Penggerak Merdeka Belajar

Arif Fauriyuddin # Tagur-34 #YGB-JSMB-KPB

Dalam rangka mengembangkan semangat merdeka belajar lebih sistemik dan luas lagi di Indonesia khususnya DKI Jakarta, Jaringan Sekolah Madrasah Belajar (JSMB) dan Komunitas Pengawas Belajar (KPB) yang diinisiasi oleh Yayasan Guru Belajar (YGB) melaksanakan sosialisasi Pendidikan Penggerak Merdeka Belajar (PPMB) kepada kepala sekolah, pimpinan yayasan dan pengawas yang ada di DKI Jakarta.

Sosialisasi hari ini (2/2) dihadiri kepala sekolah, kepala madrasah dan pengawas yang ada di DKI Jakarta. Maksud tujuan kegiatan ini untuk memberikan penjelasan tentang program PPMB (Pendidikan Penggerak Merdeka Belajar), sebuah konsep yang harus dipahami banyak pendidik dan kepala sekolah agar ekosistem merdeka belajar semakin berkembang. Untuk itu, pendidik dan kepala sekolah tidak hanya paham dan mengerti tapi mampu menggerakkan orang lain untuk mengimplementasikan merdeka belajar di tempat tugasnya.

Dalam kesempatan ini diisi perkenalan pengurus JSMB, Ketua JSMB, Bapak M.Niamil Hida yang menyatakan bahwa dengan adanya program ini dapat menambah wawasan dan inspirasi bagi pemimpin sekolah atau madrasah. Banyak hal yang diperoleh nantinya apalagi setelah bergabung dengan JSMB.

Harapannya program ini dapat membekali kepala sekolah sebagai pemimpin di sekolah dapat memahami konsep merdeka belajar ini secara utuh, sehingga "Why" dan "How" merdeka belajar benar-benar dipahami (ARF).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post