arifwicaksono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
legal logging

legal logging

Tagur ke-308

Semakin lama, kebutuhan akan kayu semakin besar. Bagi kehidupan di desa nampaknya kayu masih menjadi primadona bagi kebutuhan setiap hari. Mulai dari kebutuhan untuk memasak di rumah, hingga kebutuhan pabrik genteng dan batu bata. Tak pandang besar atau kecilnya ukuran kayu, semuanya dibabat habis. Lantas kayu yang sudah ditebang akan dibawa menggunakan mobil bak terbuka untuk dibawa ketujuan selanjutnya akan diproses untuk penggunaan selanjutnya.

Ada juga hasil dari kayu tersebut dibuat untuk pernak pernik kebutuhan rumah tangga. Ditangan yang professional bahan kayu mentah tersebut bisa dibuat pajangan dinding, tatakan minuman, dan peralatan dapur lainnya.

Apakah diperbolehkan untuk menebang pohon secara besar besaran? Tentunya boleh, karena kayu tersebut merupakan tumbuhan yang memang ditanam di tanah sendiri. Jadi mereka berhak untuk menebang pohon tersebut. biasanya bukan pada lahan hutan melainkan tanah di lingkungan warga. Butuh waktu bertahun-tahun untuk dapat memanen atau memotong pohon tersebut agar sesuai dengan ukuran kebutuhan yang punya.

Semoga alam kita masih tetap dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Jika kita baik kepada alam, maka alampun akan baik kepada kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post