Arihan Widowati

Seorang yang mencintai dunia pendidikan anak Profesi yang dipilihnya sekarang ini adalah sebagai 'guru' tanpa kelas maupun lembaga. Cara berpikir yang kon...

Selengkapnya
Navigasi Web

Curhat Konyol (Calon) Penulis Dodol

Sebagai seorang dengan karakter introvert, pada dasarnya saya suka menulis. Saya lebih suka menyampaikan pendapat atau ide-ide melalui tulisan daripada berbicara. Sampai sekarang saya masih suka menulis catatan harian. Saya juga menulis catatan perjalanan ketika mengunjungi tempat baru atau bepergian ke manapun yang menarik perhatian saya. Ketika masa menjadi penulis blog sedang tren, saya pun sempat ikut-ikutan menjadi blogger, membuat blog dan memuat beberapa tulisan di sana.

Sayangnya, saya tidak memiliki sebagian besar dokumentasi tulisan yang pernah saya buat. Alasannya adalah karena saya orang yang suka menyepelekan sesuatu. Misalnya ketika membuat catatan perjalanan, saya biasanya menuliskannya di sembarang kertas. Niat hati ingin mendokumentasikan tempat-tempat yang pernah saya kunjungi dan akan mengumpulkannya sebagai sebuah tulisan yang minimal akan menjadi sebuah kenangan yang dapat saya ceritakan kepada anak cucu. Namun, setelah perjalanan berlalu beberapa waktu, selalu penyakitnya adalah saya tidak tahu lagi dimana saya menuliskannya, hahaha. Dan biasanya saya menganggap itu sebagai hal yang biasa. Menulis catatan perjalanan dalam perjalanan yang lain dan kemudian hilang lagi. Begitu seterusnya.

Saya juga memiliki tingkat kebosanan di atas rata-rata dan sangat tergantung mood. Biasanya ketika saya sudah memulai menulis sesuatu yang agak panjang, seringnya saya tidak melanjutkan tulisan yang sudah saya buat, karena bosan. Awalnya kehilangan ide yang membuat saya berhenti menulis. Tapi, setelah berhenti itu untuk memulai menulis kembali rasanya sangat berat. Saat menulis blog juga demikian, hanya bertahan tak sampai 10 tulisan. Bosan menulis blog dan istirahat yang cukup lama akhirnya membuat saya lupa password untuk masuk akun blog tersebut. Buat blog lagi dan

Tapi, itu karena dulu saya belum paham untuk apa saya menulis, sehingga menulis hanya saya lakukan sebagai selingan. Namun, sebagai human zaman now, saya harus berubah. Semoga mulai hari ini saya bisa berproses menyelesaikan minimal 1 buah tulisan (baca : buku) dan mendokumentasikannya. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap. semangat yang luar biasa. keep writing!

19 Nov
Balas

Terima kasih Pak Leck,,in syaa Allah semangat

29 Nov

seperti ini pula yang terjadi pada saya...

19 Nov
Balas

Saling menyemangati yuuk Bu Romdonah Kimbar...

29 Nov

keren, semangat terus!

19 Nov
Balas

In syaa Allah,,thanks Miss ..

29 Nov

Semangat nulis kak Ari

19 Nov
Balas

Semangat nulis kita yaa kak Sarah,, :)

29 Nov



search

New Post