Rahmawati

Assalammualaikum Pengajar Bahasa Indonesia di SMAN 1 Puncu Kediri Jawa Timur Bismillah Ikatlah ilmu dengan menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web

Anabulku yang di Rumah

Anabulku yang di Rumah

Oleh : Arik Ulfa

Setelah kemarin menulis kucing-kucingku di sekolah. Hari ini akan menulis tentang anabul saya yang di rumah. Di rumah saya mempunyai 3 ekor kucing, sebenarnya 4 tapi hilang satu. Satu ekor kucing jantan bernama Yellow, kucing persia peaknose berwarna kuning kemerahan yang mengemaskan. Saya juga mempunyai dua ekor kucing betina berjenis himalaya dengan hidung flatnose dan mixdome dengan hidung medium.

Memang kucing ras itu memiliki tingkah yang lucu menggemaskan. Dengan bulu yang panjang dan lebat. Tingkahnya juga manja, dan cenderung tidak seaktif kucing domestik. Kucing ras perawatannya tidak susah cuma harus telaten. Makanannya snack kucing dan wiskas basah. Tidak boleh diberi makan nasi dan pindang goreng, takut bulunya rontok. Daya tahan tubuh mereka juga tidak sekuat kucing domestik.

Perawatannya harus dengan ekstra telaten. Minimal dua minggu sekali harus dimandikan, dengan shampo khusus kucing. Kalau bisa seminggu sekali di mandikan biar lebih keren. Saya biasa memandikannya dengan air keran biasa, memakai selang. Kucing saya basahi dulu dengan air, lalu saya beri sabun JF Sulfur untuk menghilangkan kutu dan jamur, setelah itu baru menuangkan shampo kucing. Diusap-usap ke seluruh bulunya sampai mengeluarkan busa. Harus rata memandikannya, setelah itu dibilas lagi dengan air. Lalu dihilangkan sisa airnya dengan kanebo. Setelah itu baru dihandukin, lalu dikeringkan pakai hairdryer sampai bulunya benar-benar kering. Sekali mandikan kucing bisa memakan waktu 1-2 jam.

Si Yellow walaupun sudah punya dua istri, tetapi tetap ingin mencari istri lagi di luaran. Sehingga sering perang tanding dengan kucing jawara kampung. Kalau tidak pulang selalu saya cari, rasanya sedih kalau anak tidak pulang-pulang. Pernah pulang-pulang habis magrib dengan keadaan penuh luka. Ya Alloh sedih sekali rasanya. Segera saya bersihkan dan oleskan salep, agar tidak terjadi infeksi.

Si Mogy kucing mixdome, dengan warna calico, bulunya lebat dan indah. Warna calico ada putih, orange dan hitam, dengan bulu ekor yang panjang dan lebat. Sekarang Mogy lagi hamil besar. Perkiraan lahiran dua minggu lagi. Senang sekali rasanya segera punya cucu. Tidak sabar menanti kelahiran cucu-cucuku. Semoga sehat bayi-bayi dan ibunya. Saya berdoa semoga saya bisa menemani lahirannya nanti.

Si Sutra termasuk kucing mix himalaya. Bapaknya kucing persia peaknose dan ibunya kucing himalaya. Jadilah Sutra kucing flatnose, dia sangat lucu dan gemesin. Suka manja, seneng dipangku dan dusel-dusel. Kasihan juga masih 9 bulan sudah hamil, akhirnya keguguran. Setelah keguguran menjadi kurus. Semoga cepat gemuk lagi.

Beberapa kucingku yang sudah berpindah tangan. Ada juga kucingku yang hilang namanya Lastri kucing persia medium warnanya putih merah. Ada lagi si Bella kucing jenis mix mainecoon hitam putih hilang juga setelah keguguran. Adalagi kucing persia jantan semi flat namanya Bagong warna putih bersih. Bagong saya berikan ke muridku. Ada lagi kucing mixdome warna calico namanya pinky saya kasihkan muridku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap... Sukses selalu

10 Mar
Balas

Siap terima kasih Bu

10 Mar

Mantul

10 Mar
Balas

Terima kasih Pak

10 Mar



search

New Post