Rahmawati

Assalammualaikum Pengajar Bahasa Indonesia di SMAN 1 Puncu Kediri Jawa Timur Bismillah Ikatlah ilmu dengan menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Semua Janda itu Menggoda
#TantanganGuruSiana #hari_ke51

Tak Semua Janda itu Menggoda

Mendapat Ide dari tulisan Pak Komandan Muhammad Ihsan

Tak Semua Janda itu Menggoda

Oleh : Arik Ulfa

Membicarakan seorang janda tidak ada habisnya, akan banyak pro dan kontra di dalamnya. Sebenarnya apa salahnya seorang janda? KJanda juga manusia biasa. Siapa yang mau jadi janda? Tentunya tidak ada yang mau menjadi janda. Karena ujiannya sangat berat.

Menjadi janda adalah sebuah takdir dari Sang Maha Pencipta. Menjadi sebuah ujian hidup yang berat bagi seorang wanita. Ketika manusia itu diuji dengan keadaan menjadi janda dihadapkan dengan dua pilihan. Mampukah menjalaninya dengan baik? Mampukah mempertahankah kesholehannya ataukah malah terjerumus ke perbuatan tidak baik? Semua tergantung manusianya sendiri.

Masyarakat seharusnya tidak memberi stigma negatif terhadap semua janda. Tidak semua janda melakukan perbuatan negatif. Masih banyak janda sholihah di dunia ini, yang tetap mempertahankan kesholihannya dan tetap menjaga kesuciannya.

Banyak janda yang ditinggal pergi oleh suaminya untuk selama-selamanya, lebih memilih tidak menikah lagi, dengan berbagai alasan. Salah satunya karena masih mencintai suaminya dan berharap dapat bersama suaminya di surga nanti. Alasan lainnya karena demi anak, merasa takut kalau menikah lagi anak tidak bahagian, bahkan takut kalau anak akan disakiti oleh suami barunya.

Menjadi janda itu tidak mudah, harus berjuang sendiri mencari nafkah, mendidik dan membesarkan anak seorang diri. Belum menghadapi berbagai tuduhan miring dan stigma negatif dari masyarakat. Terkadang juga banyak fitnahan yang datang. Oleh karena itu marilah kita hormati para janda. Janganlah memberikan stigma negatif dan fitnahan kepada semua janda. Kalaupun ada oknum, nasehati dengan baik, jangan menyamaratakan semua janda itu sama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar sekali ibu. Tak ada yang berencana mau jadi janda

06 Mar
Balas

Iya Bu benar sekali, kakak ipar saya mengalaminya, saya ikut sedih Bu

06 Mar

Setujuuuu

06 Mar
Balas

Iya bu bakasih

06 Mar

Setuju dengan opininya

06 Mar
Balas

Terima kasih Pak

06 Mar

Betul kt ibu,memberikan stigma negatif ttg janda. Tidak semua janda berperilaku negati,msh byk janda yg ttp bisa menjaga nama baiknya.

06 Mar
Balas

Iya bu bu benar, kasihan bu banyak janda2 sholihah yang difitnah macam-macam di masyarakat

06 Mar



search

New Post