Bernardus Ari Kuncoro

Pendidik Data Science dan Musisi....

Selengkapnya
Navigasi Web

GAYANYA BERCERITA MENYEGARKAN SUASANA

Tantangan Menulis Hari ke-186

Oleh: Bernardus Ari Kuncoro

Sabtu pagi di penghujung Januari. Sebelum pandemi biasanya kami sekeluarga sudah berencana ingin pergi keluar pada malam hari. Sekadar malam mingguan ke mall atau makan di suatu restoran. Cuci mata. Sekaligus menyelaraskan suasana. Sekarang, apa yang bisa dilakukan di rumah, sebisa mungkin dimanfaatkan.

Mungkin jika istri tidak berprofesi sebagai tenaga medis, kedisiplinan kami untuk tidak ngumpul-ngumpul atau berkerumun tidak akan setinggi ini.

Well, Sabtu pagi ini kami isi dengan pendampingan parenting pada buah hati kami. Minggu lalu ananda mendapatkan tugas dari pembina sekolah minggu. Diminta menceritakan kembali kisah tentang Yunus lewat sembilan gambar yang dikirim via WA. Di dalam cerita tersebut Yunus sempat selama tiga hari tiga malam di perut ikan paus.

Tugas bercerita ini sangat seru. Sekaligus membuat saya tertawa cekikikan mendengar celoteh ceritanya. Dibalik senangku ada rasa haru biru. Anak usia lima tahun ini benar-benar membuatku mudah kagum.

Jika ingin mendengar celotehnya, berikut rekamannya ada di sini: https://bit.ly/C3ritaYunu5

Cerita ini mengajarkan kita agar seseorang lebih peka dengan panggilan. Yunus bermimpi. Dalam bunga tidurnya Tuhan memberikan petunjuk agar dia segera pergi ke sebuah kota bernama Niniwe. Akan tetapi, dia tidak mengindahkannya. Justru dia malah pergi ke Tarsis. Mungkin, kalau orang sekarang, Tuhan meminta kita untuk berbuat baik pada sesama. Di manapun berada, tidak mesti ke Niniwe, tetapi malah jadinya bernarsis ria.

Kalideres, 2 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pak. Salam sukses selalu.

02 Feb
Balas



search

New Post