Arisnelwati, S. Pd.

Arisnelwati lahir di Lubuk Laweh, 1 Juni 1983. Mengikuti jenjang pendidikan formal Mulai dari SD 60 Pulau Aie, MTsN Tandikat, SMKN 1 Padang Panjang, dan S1 di U...

Selengkapnya
Navigasi Web

Cerita Inspiratif

Beda Utsman Ra dan Qorun

Harta bisa menjadi penolong, namun bisa menjadi penjerumus. Belajarlah kita dari sahabat mulia seperti Utsman Ra. Beliau menggunakan hartanya yang super banyak untuk mencari ridha Allah ta'ala.

Lihatlah bagaima beliau dengan hartanya mempersiapkan perbekalan pasukan perang tabuk, membeli sumur Raumah yang seluruh airnya disedekahkan kepada kaum muslim, beliau banyak membebaskan budak, dan banyak sekali bersedekah dijalan Allah.

Belajarlah pula dari kisah Qorun, agar kita bisa menghindari terjerumus dalam lubang yang sama.

Perhatikan bagaimana luar biasanya Qarun mengumpulkan harta. Sampai-sampai kunci-kunci tempat penyimpanan hartnya sangat berat bahkan jika dipikul oleh sejumlah orang yang kuat-kuat. Lalu ia merasa sebagai pemilik mutlak harta itu. Bahkan ia menganggap harta itu semata-mata hasil kepintarannya dirinya sendiri. Ya karena epintarannya, bukan karena karunia rezeki dari Allah ta'ala . Maka Allah tenggelamkan ia beserta hartanya kedasar bumi.

Utsman Ra dan Qorun sama-sama memiliki harta yang demikian banyaknya. Namun Ustman Allah ridhai, karena menggunakan hartanya dijalan Allah. Sementara Qorun Allah murkai, karena menganggap harta itu mutlak miliknya, karena kepintarannya dan karena tak mau menggunakannya dijalan yang Allah cintai.

Pelan-pelan kita bisa belajar perbanyak sedekah. Karena junjungan kita pun, Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam sangat dermawan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post