Arisnelwati, S. Pd.

Arisnelwati lahir di Lubuk Laweh, 1 Juni 1983. Mengikuti jenjang pendidikan formal Mulai dari SD 60 Pulau Aie, MTsN Tandikat, SMKN 1 Padang Panjang, dan S1 di U...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dalam Penjagaan

Ceramah Ustad Umar Faqihuddin, M.M

"Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjaganya, dan menjaga yang menjaganya. (QS Al Hijr : 9)

Dalam penjagaan yang Maha Menjaga, bukan sekedar jaminan. Tapi juga penjagaan yang menenangkan. Sekaligus harapan. Siapa saja yang menjadi hamba-Nya sebagai sebuah kehormatan.

Coba renungkan, hal ini yang mengelisahkan. Rezeki yang belum terjaga, di tangan. Kesehatan, yang dalam pengupayaan. Masa depan, yang tak jelas kemana berjalan.

Maka, dalam jaminan adalah, sangat menenangkan. Dari yang Maha Menjamin, yang lebih lagi dari sekedar jaminan. Dalam penjagaan, hakikatnya dalam keterjaminan.

Malaikat Jibril, tiba - tiba menjadi mulia, dan imam dari seluruh malaikat sekalian. Ternyata, ialah yang mengantar al qur'an, untuk di wahykan. Makkah, yang semua kita mengenalnya, begitu tandus secara keadaan.

Tapi menjadi kota dan negeri paling terjamin karena tempat al qur'an di turunkan. Para sahabat menjadi generasi pilihan. Karena menjadi pionir pengamal Al Qur'an.

Dan begitulah, akhirnya, kaidah ditetapkan. Apa dan siapa saja yang bersama Al Qur'an akan ikut dimuliakan. Tak ubahnya seperti cerita kardus tempat aqua dalam peran.

Nasib kardus tempat aqua hanyalah sebagai tempat sampah, dan hina dalam pandangan. Kemana mana di tendang tak jelas tujuan. Tapi begitu di isi di dalamnya Al Qur'an, seketika di angkat diatas kepala sebagai penghormatan.

Bukan kardusnya, yang terhormat hingga begitu dalam penjagaan. Tapi isinya kardus yang terhormat, hingga yang jadi tempatnya ikut terhormat dalam keadaan.

Sekiranya kualitas kita sehina kardus sekalipun, akan di muliakan bersama Al Qur'an.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallaah, sukses selalu Bu

11 Mar
Balas



search

New Post