Arisnelwati, S. Pd.

Arisnelwati lahir di Lubuk Laweh, 1 Juni 1983. Mengikuti jenjang pendidikan formal Mulai dari SD 60 Pulau Aie, MTsN Tandikat, SMKN 1 Padang Panjang, dan S1 di U...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keutamaan Bekerja

"Ada keutamaan dalam bekerja dan ada keutamaan dalam beristirahat. Gunakan keduanya dan jangan abaikan keduanya.” (Alan Cohen)

Bekerja, mencari penghidupan di dunia memang Sunnatullah, “Dan sungguh, Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu (sumber) penghidupan.” (QS: Al-A’raf:10).

Nabi SAW juga menekankan bekerja, “Tidak ada seorang yang memakan satu makanan pun yang lebih baik dari makanan hasil usaha tangannya sendiri.” (HR. al-Bukhari: 1930)

Namun sama seperti ibadah, tidak boleh terus-menerus seakan tak kenal lelah, kita butuh waktu istirahat dan bercengkerama dengan keluarga, tetangga atau sahabat. Kata Nabi SAW, “Sebab bagi jasadmu juga punya hak atas dirimu, kedua matamu juga punya hak atasmu dan bagi istrimu juga punya hak atas dirimu.” (HR. al-Bukhari: 4800).

Di dalam riwayat an-Nasai: 2350 ditambahkan, “Tamumu memiliki hak atas dirimu dan temanmu memiliki hak atas dirimu.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post