Arisnelwati, S. Pd.

Arisnelwati lahir di Lubuk Laweh, 1 Juni 1983. Mengikuti jenjang pendidikan formal Mulai dari SD 60 Pulau Aie, MTsN Tandikat, SMKN 1 Padang Panjang, dan S1 di U...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menyambut Bulan Suci Ramadhan

*Jum'at Pahing*

17 Maret 2023 M

24 Sya'ban 1444 H

*•═══~~◎❅◎-﷽-◎❅

Jika semua yang kita _kehendaki_ dengan mudah dapat kita *MILIKI*, darimana kita _belajar_ *IKHLAS* ?

Jika semua yang kita impikan dengan mudah dapat terwujud, darimana kita belajar sabar. Jika setiap doa kita dengan mudah dikabulkan, bagaimana kita dapat belajar ikhtiar.

Ketika kerja kita tidak dihargai, maka saat itu kita sedang belajar tentang ketulusan. Ketika usaha kita dinilai tidak penting, maka saat itu kita sedang belajar keikhlasan.

Ketika hati kita terluka sangat dalam, maka saat itu kita sedang belajar tentang memaafkan dan mengampuni. Ketika kita lelah dan kecewa, maka saat itu kita sedang belajar tentang kesungguhan dan keteguhan.

Apapun yang terjadi ambillah semua hikmahnya, pasti ada manfaatnya.

Selama mentari masih bersinar selama itu pula kehidupan akan terus bersinar. Hidup akan terus bergulir walau harus menyadari pasang suru kehidupan, seperti pasang surutnya gelombang laut dikarenakan perubahan terang dan gelapnya bulan.

Jangan terlena dengan kebahagiaan. Jangan terpuruk karena kesedihan. Jangan pongah karena kebohongan yang diciptakan. Jangan sombong karena kekayaan. Jangan sedih karena kekurangan.

Semua yang dilakukan melalui ucapan perbuatan dan pikiran pasti akan membuahkan hasilnya. Baik atau buruk tergantung apa yang kita lakukan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post