Aris Pujianto

Aris Pujianto adalah guru matematika MTs Muhammadiyah 04 Slinga Purbalingga (Mufourga) yang beralamat di Jl. Raya Slinga, Kec. Kaligondang, Kab. Purbalingga Jaw...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bingung Arti Positif

Bingung Arti Positif

Progres harus selalu ada. Perubahan menjadi keniscayaan. Sekecil apapun, pelan tetapi pasti. Apalagi perubahan-perubahan yang merupakan lompatan, sangat diharapkan.

Berubah itu dapat diartikan bertambah dan berubah bentuk. Contoh perubahan karena bertambah, yaitu bertambahnya jumlah siswa pada suatu madrasah atau sekolah. Kadang ada yang membandingkan dengan berapa yang masuk atau berapa yang keluar. Pembanding itu, sangat relatif. Dapat jadi, naik dibandingkan dengan yang keluar atau lulus, dan turun dibandingkan dengan yang masuk tahun kemarin. Begitu juga sebaliknya. Kalau pembandingnya jumlah total tahun yang lalu, merupakan kepastian. Tinggal dilihat bertambah atau berkurang.

Alhamdulillah jumlah santri PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga bertambah dibandingkan yang keluar atau lulus. Dibandingkan dengan yang masuk tahun kemarin, terjadi penurunan. Dibandingkan dengan total jumlah keseluruhan, ada kenaikan sekitar 20 an siswa atau santri. Kebutuhan asrama yang tadinya cukup 5 ruang, tahun ini membutuhkan 8 ruang. Jumlah kelas untuk MTs naik menjadi 9 kelas, tahun yang lalu 8 kelas. Kenaikan jumlah ini membuat pengurus PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga memutar otak, bagaimana kebutuhan ruang dapat segera terpenuhi. Optimis kami, lebih baik bingung membangun ruang, daripada bingung tidak ada siswa atau santrinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan temanku gurusianer makin inspiratif, semoga berkah dan bertambah sukses

17 Jul
Balas

Sukses selalu juga untuk pak Timbul, salam Literasi

17 Jul

sama-sama pak

17 Jul

Mantap pak.. Tulisannya bagus dan keren.. Sukses selalu ya pak.. Salam

17 Jul
Balas

Keren juga tulisannya bu Trisna, salam Literasi

17 Jul



search

New Post