Aris Pujianto

Aris Pujianto adalah guru matematika MTs Muhammadiyah 04 Slinga Purbalingga (Mufourga) yang beralamat di Jl. Raya Slinga, Kec. Kaligondang, Kab. Purbalingga Jaw...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemberdayaan MGMP, Kunci Sukses Pembelajaran
Pertemuan MGMP K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga di RM. Sako Purbalingga. Selasa (15/12).

Pemberdayaan MGMP, Kunci Sukses Pembelajaran

Upaya K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga untuk terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer, terus diupayakan.

Salah satunya adalah pemberdayaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Upaya yang ditempuh adalah mengadakan pertemuan rutin seluruh ketua MGMP minimal satu semester satu kali, penyusunan diktat atau modul dan dicetak sendiri, dan membuat paguyuban MGMP yang tergabung dalam K3M MTs Muhammadiyah se Kabupaten Purbalingga.

Pada kesempatan pengarahan, ketua K3M Dedi Priyantoro, S.Pd., menyampaikan bahwa fungsi MGMP antara lain adalah, menyusun program jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek, serta menyusun jadwal pertemuan rutin. Selanjutnya Dedi mengatakan, MGMP adalah motivator bagi guru dilingkungannya. Selain itu, juga berperan untuk meningkatkan mutu profesionalitas guru dalam pengajaran, dan mengembangkan layanan supervisi klinis.

Program K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga yang sudah tertuang dalam buku hasil rapat kerja saat awal kepengurusan baru, adalah penyusunan diktat atau modul untuk kebutuhan sendiri. Penyusunan diktat atau modul ini, sebagai motivasi bagi para guru untuk belajar literasi. Harapannya guru akan terus membaca, menambah wawasan dan menuangkan dalam bentuk tulisan. Tentunya isi atau konten diktat atau modul harus disesuaikan dengan aturan yang ada serta memperhatikan kondisi peserta didik, tutup Dedi.

Agenda lain dari pertemuan ini, adalah kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk kelas 7, 8 dan 9, serta Ujian Madrasah bagi kelas 9. Direncanakan seluruh soal akan dibuat bersama MGMP MTs Muhammadiyah dengan memperhatikan kondisi pandemic, yaitu hanya materi esensial yang akan diujikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post