Aris Pujianto

Aris Pujianto adalah guru matematika MTs Muhammadiyah 04 Slinga Purbalingga (Mufourga) yang beralamat di Jl. Raya Slinga, Kec. Kaligondang, Kab. Purbalingga Jaw...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesantren dan Ekonomi

Pesantren dan Ekonomi

Malam ini, Selasa (11/8) pengurus PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga mengadakan pertemuan dengan investor dan manajemen Mufourga Mart. Rencananya akan menambah amal usaha ekonomi di pesantren.

Penguatan ekonomi pesantren merupakan hal yang sangat penting dan urgen. Bagaimana agar pesantren memiliki kemandirian. Tidak tergantung dengan yang lain. Mengapa harus memiliki kemandirian?, sebab terkait dengan totalitas untuk menerapkan pola pendidikan. Sehingga lebih leluasa untuk mengelola dan membesarkan pesantren.

Ikhtiar harus selalu dilakukan. Tidak boleh berhenti. Ikhtiar merupakan wujud komitmen kita kepada sang pencipta. Tidak sekedar hanya konsep di atas kertas, tanpa action. Merupakan sebuah keniscayaan, untuk berani memulai. Sudah saya tulis ditantangan yang lalu, bahwa ikhtiar itu, pintu saat Allah Swt akan memainkan perannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post