ARI TRI NOERYANTI,S.SOS

guru sman 1 ngemplak...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU OLD RASA NOW

GURU OLD RASA NOW

Tak dipungkiri kemajuan zaman menuntut para pendidik selalu mengupgrade kemampuannya karena jika tidak mengikuti perkembangan teknologi dan komunikasi tidak dapat menstimulasi siswa hidup berkembang sesuai dengan bakat dan kemampuan sesuai era mileneal.

Kemampuan teknologi informasi merupakan salah satu kompetensi abad 21 yang harus dimiliki guru. Namun guru yang sudah tidak muda lagi tentu tidak mudah mengikuti arus teknologi yang cepat dan mudah diakses melalui internet. Melalui media masa tidak hanya hal negatif yang tersebar namun juga infeksi kompetensi kemampuan menyediakan bahan ajar berbasis internet.

Sistem pelatihan daring dari LPP Insan cendekia melalui modul dan konsultasi langsung dari pendamping yang melayani berbagai pertanyaan peserta secara online. Maklum peserta dari berbagai kalangan guru yang sangat beragam kemampuan dan usianya. Sungguh pelayanan yang prima. Sehingga kami peserta berhasil melalui tantangan membuat media belajar berupa e-book.

Aplikasi yang digunakan adalah mulai membuat melalui program powerpoint, file berbentuk x.ppt diolah di aplikasi flip maker dan kemudian direkam dalam bentuk video di aplikasi som. Setelah selesai diupload di youtube. Sungguh tidak mudah bagi saya yang sudah tidak muda, berkat konsultasi via grup whattsapp, para peserta selalu berbagi pengalaman dan keterampilan sehingga kegigihannya memotivasi peserta lain. Prinsip long life education sebagai salah satu pilar pendidikan memang selalu harus diperbarui melalui belajar tanpa batas usia dan tempat, setelah mampu membuat e book saya pun memiliki gelar baru guru old rasa now. Terimakasih LPP Insan Cendekia, tetap semangat!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post