Arni Susanti Oktavia

Lahir di Soppeng, 2 Oktober 1984. Sekarang menjadi tenaga pengajar pada SMK Negeri 2 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
One Day One Surah, bagi siswa SMKN 2 Wajo yang terlambat.
Siswa yang terlambat mengantre untuk melantunkan ayat Alquran

One Day One Surah, bagi siswa SMKN 2 Wajo yang terlambat.

Tampak pemandangan baru dan menarik ketika pagi di halaman SMK Negeri 2 Wajo. Pihak sekolah berusaha mendisiplinkan siswa dengan kegiatan yang berbeda dari sebelumnya. Dulunya siswa yang terlambat datang biasanya diberi pekerjaan tambahan untuk membersihkan halaman, WC, dan membuang sampah. Kali ini, kebiasaan meminta siswa bersih-bersih jika terlambat kemudian diganti dengan kegiatan baca Alquran. Siswa yang terlambat bergilir melantunkan ayat Alquran didampingi oleh guru Bimbingan Konseling dan Guru Piket yang betugas setiap hari. Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kemampuan siswa membaca Alquran, sekaligus menanamkan sikap religius pada siswa yang pada akhirnya penerapan pembiasaan baca Alquran ini diharapkan dapat membentuk pribadi muslim mereka yang tangguh dan kuat.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu.pemilihan funisment yang sangat bagus...

25 Sep
Balas



search

New Post