Arni Susanti Oktavia

Lahir di Soppeng, 2 Oktober 1984. Sekarang menjadi tenaga pengajar pada SMK Negeri 2 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentas Seni dan Kreativitas Siswa SMK Negeri 2 Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan
Penampilan Grup Musikalisasi Puisi 'Voice of SMK'.

Pentas Seni dan Kreativitas Siswa SMK Negeri 2 Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan

Pentas Seni dan Kreativitas Siswa SMK Negeri 2 Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. “Tidak ada peserta didik yang tidak memiliki potensi!” Ungkapan ini tidaklah berlebihan, saya kira. Sebab pada hakikatnya setiap peserta didik memiliki potensi. Mereka terlahir dengan potensi yang butuh tangan pendidik untuk memolesnya menjadi lebih baik. Minggu, 22 Juli 2018. Tak ada istilah libur untuk mengembangkan potensi dan memacu kreativitas siswa. Semua waktu adalah titik berharga untuk terus belajar dan mengasah kemampuan diri. Hal itu menjadi pegangan bagi segenap peserta didik SMK Negeri 2 Wajo dan telah telah terbukti hari ini, ketika semua instansi pemerintah libur, di SMK Negeri 2 Wajo malah berlangsung kegiatan Pentas Seni dan Kreativitas Siswa. Kegiatan ini masih rangkaian masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran 2018/2019. Pentas Seni ini dilangsungkan di halaman SMK Negeri 2 Wajo, diikuti oleh segenap Pembina SMK Negeri 2 Wajo, seluruh siswa baru, siswa kelas XI dan XII yang berjumlah hampir 700 peserta. Adapun bidang seni, olahraga dan keagaamaan yang dipentaskan antara lain: Tadarrus, Tilawah Alquran, Musikalisasi Puisi, Lagu Solo, Story Telling, Pencak Silat, Tari Tradisional, Atraksi Baris Berbaris, Teater, Paduan Suara, dan Pidato. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Drs. Asdar, M. Pd selaku kepala UPT SMK 2 Wajo. Dalam sambutannya beliau kembali menegaskan bahwa pendidikan memiliki peranan yang sangat vital serta merupakan suatu wadah yang sangat tepat di dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia serta harus menjadi prioritas secara optimal dan berkesinambungan, agar kualitas peserta didik terus diupayakan seoptimal mungkin. Ketika sekolah mampu mencetak peserta didik yang memiliki kualitas maka sekolah itu akan favorit di masyarakat, sekaligus menunjukan bahwa prestasi kerja guru dan kepiawaian guru dalam pendidik sangat berpengaruh untuk menumbuhkan kepercayaan baik dari pemerintah, masyarakat serta di dalam intern sekolah. Salam SMK Hebat!!!! SMK Bisa!!!!
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post