ARSIAH, S.Pd. MM

Arsiah, lahir di Kota Parepare, salah satu kota di Provinsi Sulawesi Selatan, pada tanggal 5 Januari 1972. Penulis menyelesaikan pendidikan di SD&...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kelompok yang Solid

Telah sepekan kami Calon Fasilitator PGP Angkatan 15 Gelombang 2 mengikuti pembekalan. Sudah dua modul kami lewati bersama yakni modul 1.1 Filosofis Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara dan modul 1.2 Nilai-Nilai dan Peran Guru Penggerak.

Setelah Penyelarasan modul oleh Instruktur, dilanjutkan dengan refleksi didampingi fasilitator dan diskusi kelompok menyelesaikan lembaran kerja Alur Merdeka dan praktik simulasi fasilitasi. Dalam kelompok kami berdiskusi untuk bahan presentasi dalam kelompok besar. Kelompok dibagi ke dalam 6 kelompok yang terdiri dari 5-6 orang.

Saya masuk ke dalam kelompok 4 dengan anggota saya sendiri, Sukaryanto, Wahidah Wahyuni, Adrianus Ranta, dan Makmur. Kelompok yang heterogen, baik dari segi asal daerah, jenjang sekolah, jabatan, dan budaya. Meskipun demikian terlihat adalah kelompok yang solid. Kelompok yang bersatu, saling mendukung, dan berupaya ada perubahan terbaik di dalamnya.

Saya salut dengan anggota kelompok ini. Saya banyak belajar dari mereka. Ada Pak Sukaryanto, yang memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang teknologi dan senang berbagi. Setiap hari aktivitas dalam pembekalan dicatat di google documen dan dibagikan ke Grup WhatsApp. Sehingga membantu kami untuk lebih mendalami materi. Ada Ibu Wahidah yang cerdas dan menginspirasi dengan ide dan pendapatnya dalam berdiskusi. Ada Pak Adrianus yang juga senang berbagi dalam hal penyelesaian tugas. Ada pula Pak Makmur yang keren dengan pembiasaan di sekolahnya pada pagi hari semua guru menggambarkan perasaannya dalam kertas merah jambu. Sebagai suatu ungkapan kebahagiaan bahwa sebelum menghendaki murid gembira atau bahagia, maka gurulah yang terlebih dahulu menunjukkannya. Semua luar biasa dan keren menewen. Saya salut pada mereka. Saya perlu banyak belajar dari mereka deh pokoknya. Semangat untuk terus belajar. Salam literasi.

#Enrekang

#Bantaeng

#Mamuju

#NTT

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow padat agendanya ya bun, semoga lancar selalu dan sukses

09 Jul
Balas

Aamiin. Terima kasih Bu

09 Jul



search

New Post