ARSIAH, S.Pd. MM

Arsiah, lahir di Kota Parepare, salah satu kota di Provinsi Sulawesi Selatan, pada tanggal 5 Januari 1972. Penulis menyelesaikan pendidikan di SD&...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pembekalan Calon Fasilitator 15 Gelombang 2 hari Keemam

Hari ini Senin, 10 Juli 2023 pembekalan Calon Fasilitator Guru Penggerak Angkatan 15 memasuki hari ke enam. Modul yang dipelajari adalah 1.3 Visi Guru Penggerak. Setelah belajar bersama Instruktur pada materi Penyelarasan moduul 1.3 dilanjutkan dengan praktik peta pikir alur MERDEKA modul 1.3, praktik simulasi pada Ruang kolaborasi, dan Praktik Penilaian dan Umpan balik. Selanjutnya belajar mandiri modul 1.4 Budaya Positif.

Dalam refleksi modul 1.3 Calon Fasilitator mengungkapkan dengan model 4 P, peristiwa, perasaan, pembelajaran, dan Penerapan ke depannya . Materi terkait perumusan visi mengenai murid dan sekolah di masa depan yang menumbuhkembangkan Profil Pelajar Pancasila.

Selanjutnya bagaimana memfasilitasi dalam menyusun prakarsa perubahan berdasarkan tahapan BAGJA (Buat pertanyaan, Ambil pelajaran Gali mimpi Rencana, dan Atur Eksekusi). Dengan tiga materi ini semakin tercerahkan dibandingkan sebelumnya. Karena setiap penyelesaian modul dilanjutkan dengan refleksi apa yang telah berjalan baik dan apa yang masih perlu ditingkatkan lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post