ARSIAH, S.Pd. MM

Arsiah, lahir di Kota Parepare, salah satu kota di Provinsi Sulawesi Selatan, pada tanggal 5 Januari 1972. Penulis menyelesaikan pendidikan di SD&...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembekalan Calon Fasilitator 15 Gelombang 2 hari Keempat

Pembekalan Calon Fasilitator 15 Gelombang 2 hari Keempat

Jumat, 7 Juli 2023 pembekalan Calon Fasilitator 15 Angkatan 2 PGP memasuki hari keempat. Materinya tentang Penyelarasan konsep modul Filosofis Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara, pembahasan alur MERDEKA (mulai dari diri, eksplorasi konsep, ruang kolaborasi, demonstrasi kontekstual, elaborasi pemahaman, koneksi antarmateri, dan aksi nyata), praktik fasilitasi di ruang kolaborasi, praktik penilaian dan pemberian umpan balik, dan dilanjutkan dengan belajar mandiri dengan modul 1.2 Nilai-Nilai dan Peran Guru Penggerak. Kegiatan berlangsung di ruang virtual (G-meet dan LMS). Sebagai Instruktur Ibu Twi Endah Kurniyanti dan Fasilitator Dwi Yoga Peny Handiyanti.

Aktivitas yang dilakukan adalah penyelarasan konsep modul 1.1 melalui diskusi, refleksi, dan menarik kesimpulan. Calon Fasilitator juga berlatih menjadi Fasilitator dan menyelesaikan lembar kerja. 

Sebagai kelanjutan tugas mandiri Calon Fasilitator menyelesaikan refleksi 4 P di LMS dan mengunggah tugas yang telah diselesaikan. Fasilitator mengingatkan aktivitas hari kelima besok dengan modul 1.2 Nilai-Nilai dan Peran Guru Penggerak

#Semangatterusdalambelajar

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post