ARSIAH, S.Pd. MM

Arsiah, lahir di Kota Parepare, salah satu kota di Provinsi Sulawesi Selatan, pada tanggal 5 Januari 1972. Penulis menyelesaikan pendidikan di SD&...

Selengkapnya
Navigasi Web

Puasa Arafah

Puasa Arafah dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Adha, yakni 9 Dzulhijjah. Pelaksanaan puasa ini dapat menghapus dosa-dosa kecil selama dua tahun, setahun sebelum dan setahun sesudahnya. Namun penghapusan dosa itu jika melalui proses taubat dengan penyesalan, komitmen untuk tidak mengulangi, memohon ampunan, dan senantiasa melaksanakan amal shalih.

Hukum puasa Arafah adalah sunnah bagi umat Islam yang tidak melaksanakan ibadah haji. Sedangkan umat Islam yang sedang wukuf di Arafah dimakrukan melaksanakan puasa Arafah. Karena sedang melaksanakan perjalanan jauh. Sehingga dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi dan kesempurnaan ibadahnya.

Pelaksanaan puasa Arafah dapat dikabulkannya doa,dibebaskan dari api neraka, dan merupakan keagungan di sisi Allah SWT. Oleh karena itu sebagai umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan puasa Arafah. Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa mendapatkan keridhaan dari Allah SWT. dan pengikut Rasul-Nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin

27 Jun
Balas



search

New Post