Ary Gunawan

Saya Ary Gunawan. Guru IPA dengan tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Muhammadiyah 3 Depok. Aktif dalam kepengurusan Ikatan Guru In...

Selengkapnya
Navigasi Web
SMP Mugadeta Juara Robotika Nasional

SMP Mugadeta Juara Robotika Nasional

Selasa (27/12), SMP Muhammadiyah 3 Depok Yogyakarta (SMP Mugadeta) berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam Ahmad Dahlan Robotic Competition (ADRC) 2016 Tingkat Nasional. ADRC 2016 ini diselenggarakan di Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan. SMP Mugadeta meraih Juara 1 Kategori Line Follower untuk Tim Platinum Ichico atas nama Enrico Olivian Maricar dan Juara 3 Kategori Sumo untuk Tim Platinum Nyetrum-Z atas nama Nafian Falah Akbar. “Alhamdulillah, prestasi ini cukup membanggakan. Anak-anak sudah berlatih keras dalam pengembangan diri robotika. Saat ini kami sedang melakukan riset untuk even nasional dan internasional lainnya.” Demikian disampaikan Ary Gunawan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Mugadeta. Dalam waktu dekat, SMP Mugadeta sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi robot nasional lainnya. Beberapa robot dan detektor sudah dihasilkan antara lain Waterfine yaitu alat deteksi kelayakan air dan Dr.J yaitu alat pengukur tekanan jantung untuk kesehatan. Produk tekonologi yang dihasilkan sedang dalam tahap penyempurnaan dan diharapkan mampu digunakan untuk masyarakat umum.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post