Arysepthanauly Pohan

PESERTA PELATIHAN SAGUSABU (SATU GURU SATU BUKU) DKI JAKARTA ANGKATAN VIII (2 - 3 NOVEMBER 2019)...

Selengkapnya
Navigasi Web
                                                  HELP ME... PLEASE
TANTANGAN 30 HARI MENULIS (HARI KE 13)

HELP ME... PLEASE

Menolong, senangnya menolong bila ada teman yang membutuhkan pertolongan. Kesabaran dan keluangan waktu bahkan uang harus diberikan saat kita sedang menolong.

Awalnya saat aku selesai mengikuti pelatihan sagu sabu. Ada beberapa temanku yang tertarik untuk mengkuti pelatihan sagu sabu ini, Alhamdulillah, baru satu yang berhasil mengikuti pelatihan di DKI9.

Temanku ini, bingung bagaimana caranya menulis di blog gurusiana. Setelah aku kasih tahu bagaimana caranya, alhamdulillah sekarang temanku lancar menulis di blog gurusiana ini.

Senangnya aku bisa menolong temanku. Ketika aku bilang manfaat kita menulis adalah terapi hati. Dengan menulis semua kesusahan dan kegundahan hati akan tertuang di dalam tulisan. Bila kita sedih, sambil mengetik, sambil berurai air mata kita... setelah itu hati kita lega dan plong. Beban hati akan lebih berat bila kita terus pendam, makanya dengan menulis dan menulis, apapun itu isi tulisannya, aku katakan sebagai terapi hati.

Awal tujuanku ikut di sagu sabu cuma satu, bagaimana caranya mendapatkan sertifikat yang berguna untuk kenaikan golongan. Tapi setelah aku ikuti dan aku terapkan di diriku sendiri, ternyata aku terkena racun candu dari sagu sabu. Walaupun awalnya aku ragu untuk menulis, tapi, ketika jari ini sudah menekan huruf - huruf di laptop, serasa jari ini seperti menari dan menari tanpa henti. Aku sudah kecanduan untuk menulis dan menulis, ada rasa bersalah bila aku belum menulis di gurusiana.

Senangnya aku bisa menolong temanku, karena candu yang aku nikmati dari sagu sabu sekarang sudah menular ke temanku. Temanku juga kecanduan untuk menulis di gurusiana. Mengungkapkan semua kesedihannya, isi hatinya yang terdalam, harapannya dan setetes asanya untuk suaminya tercinta.

Senangnya aku bisa menolong temanku, karena sekarang aku lihat temanku lebih tenang dan lebih senang. Kadang aku lihat matanya sembab, tapi kami tertawa bersama karena aku tahu, bahwa dia habis menulis sambil menangis. Dan dia menunjukkan ke aku dua bungkus tissue yang sudah kosong karena habis untuk menyeka air matanya yang mengalir.

Senangnya aku menolong temanku, karena aku memberikan dia virus cinta menulis. Memberikan dia candu yang tidak akan pernah habis.. candu gurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah mantul bu Ary

12 Feb
Balas

Alhamdulillah... .makasih bun atas spiritnya

12 Feb



search

New Post