Arysepthanauly Pohan

PESERTA PELATIHAN SAGUSABU (SATU GURU SATU BUKU) DKI JAKARTA ANGKATAN VIII (2 - 3 NOVEMBER 2019)...

Selengkapnya
Navigasi Web
TANTANGAN 30 HARI MENULIS (HARI KE 8)
TANTANGAN 30 HARI MENULIS (HARI KE 8)

TANTANGAN 30 HARI MENULIS (HARI KE 8)

In The Last Minute

Ingatanku melayang ketika melihat bangunan yang membisu didepan mataku... Aku sewaktu kecil akrab dengan bangunan ini, tapi sekarang bangunan ini seolah menangis, dan berusaha menceritakan kisahnya setelah aku tidak bersamanya lagi.

Aku berusaha menahan tangisku, ketika aku melihat bayangan anak kecil yang tertawa gembira, sedang berada di atas atap bangunan itu sambil memegang buah jambu yang dipetiknya...itu aku. Sesak dadaku didera rasa bersalah...

Bapak...Ibu..., maafkan aku. Yang tidak bisa menjaga amanah kalian untuk menjaga rumah impian kalian. Maafkan aku yang sudah membiarkan orang merusak rumah impian kalian menjadi bangunan yang sekarang tidak bisa disebut "Home Sweet Home" tempat kalian melepas lelah.

Semakin deras air mataku mengalir, melihat bayangan bapak dan ibuku yang sedang duduk santai di kursi teras bangunan impian mereka... mereka tersenyum dan berkata, "Awi..., pulanglah. Biarkan kami yang menjaga rumah impian kami. Kami tahu, kamu tidak salah. Anakku sayang, jangan lagi kamu bersedih."

Maafkan aku bapak... Maafkan aku ibu...

In the last minute, aku kembali menatap bangunan yang membisu itu... mengunci semua kisah sedihku bersamanya. Walaupun tetangga menceritakan bangunan itu menjadi bangunan yang menyeramkan, tapi bagiku bangunan itu tetaplah "Home sweet Home."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku posting ini di grup natamiharja, bibi (adik sepupu ibu) yang tinggal di bandung langsung menelepon... Inget sama almarhumah dan almarhum ketika dia melihat foto rumah yang sudah berantakan. Adik sepupu juga menchat ketika membaca tulisan ini, inget sama alm uwa dan pakwo nya... Sediihhh

31 Jan
Balas

Ini tulisan adik sepupu...: Awi, sedih bacanya.... Ingat waktu kecil kalo libur sekolah nginap dirumah wa Ros. Metik jambu, ngerujak diteras ramerame. Main ke gereja ngintipin persiapan kebaktian...

31 Jan
Balas



search

New Post