Asep Dhani Gandani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Efektifitas Pembelajaran Online selama Masa Pandemi Corona

Ditulis oleh:

Asep Dhani Gandani, S.S., Gr.

(Guru Bahasa Inggris)

Artikel ini akan mengetengahkan opini efektifitas pembelajaran online selama masa pandemi corona.

Efektifitas pembelajaran online selama masa pandemi corona perlu dilakukan penelitian lebih lanjut karena beberapa permasalahan yang mengemuka padahal sebenarnya memiliki potensi yang sangat bagus.

Permasalahan yang mengemuka adalah ketersediaan jaringan di daerah pelosok, ketersediaan kuota non Rumah Belajar dan Ilmupedia, ketersediaan smart phone, otentisitas kompetensi pembelajaran dan pengaruh psikologi dan sosial pembelajaran non tatap muka.

Seperti kita ketahui tidak semua siswa memiliki snart phone, tidak semua siswa dan tidak setiap waktu siswa memiliki kuota internet dan tidak semua daerah memiliki jaringan atau jaringan bagus.

Potensi yang sangat bagus pembelajaran online adalah pemerataan pendidikan, kualitas pendidikan, pendidikan untuk semua, flipped learning, pembelajaran dari berbagai sumber dan literasi digital.

Menurut penulis, jika semua permasalahan bisa diidentifikasi dan dipecahkan permasalahannya, maka pembelajaran online akan menjadi moda baru pembelajaran masif (sophisticated learning) untuk kemajuan pendidikan dalam negeri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Salam kenal, saya juga guru bahasa Inggris.

16 May
Balas

Mantap pak, salam literasi

16 May
Balas

Keren. Salam literasi

16 May
Balas



search

New Post