Asep Saefur

Menulis adalah berkomunikasi dengan rasa. Menulis adalah ungkapan rasa tak bertepi. Tak ada batas ruang. Tak ada batas waktu. Menulis adalah berkomunikasi a...

Selengkapnya
Navigasi Web

Trend 2019 : Fikmin

Fikmin (fiksi mini) atau cermin (cerita mini) kini semakin marak bertebaran khususnya di dunia maya. Bukan suatu kebetulan tentunya. Akan tetapi seirama dengan kian terbatasnya waktu luang yang dimiliki manusia jaman sekarang, fikmin menjadi salah satu pilihan.

Fikmin adalah bahan bacaan yang selesai hanya sekali baca. Ringan namun segar. Ketika kita sedang menunggu giliran dipanggil dokter saat akan diperiksa. Atau menunggu antrian di bank. Kita bisa mengusir kejenuhan dengan membaca fikmin.

Tak heran jika fikmin menjadi suatu kebutuhan. Berbagai media online bisa turut menyajikan. Website hingga blog, facebook hingga WA, semua bisa. Siapapun bisa membuatnya dan mengirim ulang dengan sangat mudah.

Media online kini telah menjadi trend dari budaya literasi yang tengah digalakkan. Tak susah mencari dan atau menyediakan tempat penyimpanan dan pemajangan. Cukup sebuah smartphone. Tak sulit untuk mengirim naskah. Tak harus mengantar tak harus menunggu. Cukup satu kali klik semua tersaji dan semua tercarikan.

Kemudahan dan kesimpelan media online juga tersaji dalam keringkasan materi bacaan. Sajian yang terlampau panjang dan bertele-tele akan cepat ditinggalkan. Tinggal klik, cari, dan dapat yang disukai. Maka tak heran jika fikmin akan menjadi salah satu sajian menarik dan menjadi pilihan di media online. ***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sepakat Bapak...semangat literasi sudah membahana di seantero negeri, bahkan fasilitas umum banyak yang dilengkapi dengan pojok baca juga selain media on line...salam sehat n sukses

01 Jan
Balas

Makasih Bu. Salam sukses kembali.

02 Jan

Betul Pak ...Fikmin sangat menyegarkan dan tidak berat...cukup menghibur di saat kondisi menunggu...Semoga selalu sehat dan menginspirasi..Barakallah..

01 Jan
Balas

Aamiin. Sekarang orang senang yang ringan-ringan. Beban hidup sudah berat :)

02 Jan

Literasi akan semakin meningkat dg fikmin. Salam literasi..salam sukses dari makassar

01 Jan
Balas

Salam literasi kembali.

02 Jan



search

New Post