Asep Saepuzzaman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menyikapi Hasil Tes Positif

# Tantangan menulis hari ke - 167

# Tagur hari ke-167

Setiap orang berbeda menyikapinya ketika dinyatakan positif setelah melakukan tes covid-19. Tingkat kecemasannya berbeda. Ada yang sangat cemas. Tidak terlalu cemas, ada juga yang biasa-biasa saja. Jawablah dengan jujur kalau kita nyatakan positif terpapar covid-19.

Kondisi saat ini memang sangat mengerikan. Dalam hitungan jam, bahkan hitungan menit berita duka membanjiri halaman medsos.

Upaya yang bisa kita lakukan, ketika divonis positif adalah menata pikiran. Kita harus yakin bahwa datangnya musibah merupakan ketentuan dari Allah SWT. Tidak ada yang bisa menghalangi takdir-Nya. Kalaulah kita meninggal disebabkan sebabkan virus, itul sudah takdir.

Mengapa harus menata pikiran? Karena pikiran sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Paksa pikiran kita untuk tidak terlalu kawatir. Karena semakin khawatir, semakin berpeluang untuk terus positif.

Dengan hati yang tenang,pikiran tertata baik, Maka harapan untuk sembuh berpeluang besar.

Ambil hikmahnya. Ujian ini sangat berat memang. Coba kita renungkn. Dalam keadaan sehat, kebanyakan kita lupa untuk berdzikir, ketika diberi sakit maka dzikir yang kita lakukan, bisa meninhgkatkan perasaan.

Selanjutnya untuk memulihkan keadaan, kita harus senantiasa berikap tenang. Jangan terlalu parno. Salam sehat buat semuanya.

Sukabumi, 23 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Top. Benar sekali. Ketenangan menjaga imun stabil juga ya Pak. Beberapa rekan dan saudara yang sedang isoman bisa segera pulih dengan suasana di rumah. Optimis dan semangat.

24 Jul
Balas

semoga lekas sembuh. salam sehat dan sukses selal. Aamiin

24 Jul



search

New Post