Asep S Solikhin

Pernah menghabiskan masa kecil di daerah Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Ciamis. Kini tinggal bersama keluarga kecil dengan 2 putri di salah satu sudut K...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulislah dengan APIK

Menulislah dengan APIK

Publikasi ilmiah yang ditulis oleh seorang guru dalam bentuk karya tulis ilmiah harus ditulis dengan APIK. Apa itu APIK?

- Asli

Karya tulis yang kita buat harus benar-benar asli. Benar-benar kita sendiri yang menyusunnya. Artinya karya tulis tersebut bukan jiplakan atau plagiat. Misal, jika kita membuat laporan hasil penelitian, maka laporan tersebut benar-benar kita yang menyusun sendiri dan penelitiannya benar-benar dilakukan.

- Perlu

Karya tulis yang kita buat merupakan karya tulis yang memang benar-benar diperlukan dan ada nilai kemanfaatannya. Gagasan/ide yang kita tuangkan dalam karya tulis tersebut merupakan suatu hal yang dapat menunjang pengembangan kompetensi kita sebagai seorang guru. Misal, gagasan/ide dalam meningkatkan perbaikan pembelajaran.

- Ilmiah

Karya tulis harus didisusun mengikuti sistematika penulisan karya ilmiah. Disajikan dengan kerangka isi yang jelas, serta mengikuti kaidah penulisan yang benar.

- Konsisten

Karya tulis yang kita buat harus sesuai dengan ketugasan kita sebagai guru. Gagasan/ide yang kita cetuskan harus sejalan seirama dengan tugas kita sehari-hari. Permasalahan yang kita angkat tidak boleh bersebrangan dengan tupoksi kita.

#Tantangan365

#Tantanganke 22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terima kasih, atas infonya...

30 Jun
Balas

sama-sama bu Habibah. Salam literasi

01 Jul



search

New Post