Asep S Solikhin

Pernah menghabiskan masa kecil di daerah Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Ciamis. Kini tinggal bersama keluarga kecil dengan 2 putri di salah satu sudut K...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pererat Silaturahim

Pererat Silaturahim

Sebaiknya kita menghindari segala perilaku yang bisa mendatangkan murka Allah swt, karena seburuk-buruk keadaan adalah ketika Allah swt murka dan menurunkan azab-Nya. Untuk itu kita perlu tahu perilaku-perilaku apa saja yang bisa mendatangkan kemurkaan Allah swt.

Dalam sebuah hadits Rasulullah saw pernah menyampaikan berita kepada kita bahwa diantara yang bisa mendatangkan azab Allah swt adalah memutus tali silatirahim. Rasulullah saw bersabda: “Tidaklah sebuah dosa yang lebih pantas untuk disegerakan balasannya di dunia dan juga disimpan di akhirat dibandingkan dosa memutuskan silaturrahim, khianat, dan juga berdusta, .....” (alhadits)

Pesan Rasulullah saw tersebut menunjukkan bahwa menyambung tali silaturahim adalah hal penting. Menjaga hubungan baik dengan sesama manusia tidak kalah pentingnya dengan menjaga hubungan baik dengan Allah swt. Bisa jadi, keburukan yang selama ini menimpa kita adalah akibat dari kemurkaan Allah swt karena kita mengabaikan pesan penting ini. Banyak diantara kita yang dengan mudahnya memutus tali silaturahim, memutus hubungan baik yang selama ini terjalin. Jangan-jangan kebencian kita kepada saudara-saudara kita adalah sumber bencana yang selama ini kita temui.

Mari kita banyak muhasabah, instropeksi diri sebelum mencari kambing hitam atas segala keburukan yang terjadi. Jangan-jangan itu semua adalah azab. Mari kita perbaiki hubungan baik kita dengan saudara-saudara kita. Jauhi prasangka. Agar ridha Allah swt senantiasa meliputi dan azab-Nya menjauh dari kita. Amin.

RSD Bagas Waras Klaten, 09 Juni 2020 Edisi remidi

#Tantangan365 #Tantanganke 1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Remedi hari ke berapa, Pak? Tetap semangat ya.

09 Jun
Balas

Ini remidi ke 2 bu, dihari ke40

09 Jun

mantul

09 Jun
Balas

Terimakasih

09 Jun

Paparan yang luar biasa Pak. Perkuat silaturahmi bukti iman. Sukses selalu dan barakallahu fiik

09 Jun
Balas

Mantap pak

09 Jun
Balas

Terimakssih bu

09 Jun

Mantap pak. Sukses selalu.

09 Jun
Balas



search

New Post