Asih Andriyani, M.Pd

Ia mengajar di SD Negeri Nusawungu 05. Kab. Cilacap...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bombastis MediaGuru Writing Camp 5 Jawa Tengah
wawancara dengan Narasumber

Bombastis MediaGuru Writing Camp 5 Jawa Tengah

BOYOLALI- Wow ..Satu kata yang terucap. Pada kesempatan kali ini Tim Mediaguru mengadakan MWC 5 Jawa Tengah. Apa itu MWC? Mediaguru Writing Camp merupakan kegiatan yang paling bergengsi. Dimana dalam MWC 5 ini semua peserta diwajibkan dapat menulis buku dalam 3 hari 2 malam. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 12-14 januari 2018. Bertempat di Wisma Haji Armina dibawah naungan Kemenag. Adapun pesertanya berasal dari kalangan kependidikan. Yang terdiri dari Pendidik, Kepala sekolah dan pengawas. Baik dari dalam kota Sukoharjo sendiri, dan ada yang berasal dari luar kota.bahkan tidak sedikit berasal dari luar pulau. Mereka semua yang mempunyai kerinduan dan semangat yang tinggi untuk mengembangkan gerakan Literasi. Sedangkan Narasumbernya dari Tim mediaguru. Ada pemred Eko Prasetyo dan editor handal Pak Andi Muhammad Yasin. Kegiatan ini berlangsung sangat spektakuler. Setiap peserta diberi tantangan untuk berani berkreasi dan berkarya. Berasa seperti nano-nano. Ada deg-degan, senang, menyenangkan sehingga menggugah rasa ingin tahu. Karena dalam setiap sesi terdapat tugas-tugas yang sangat menantang. Sehingga membangkitkan emosi setiap peserta. Bagaimana tidak, dalam satu hari peserta diwajibkan dapat menulis naskahnya minimal 15 halaman. Namun demikian, mereka semua tidak mengeluh. Bahkan ibu Tugiati dari SMA 1 Karangayung, Grobogan berpendapat. Beliau sudah mengikuti kegiatan sabu-sabu 2 kali. Karena beliau ingin bisa menulis dengan cepat, dan ia sangat berharap kepada Tim Mediaguru agar dapat menfasilitasinya. Lain halnya dengan ibu guru yang cantik dan energik yang berasal dari Kebumen, ibu Ma’rifah S.Pd. motivasi beliau ikut kegiatan MWC 5 Jateng ini, supaya dapat memotivasi siswanya. Agar bisa menulis dan menghasilkan karya. Sepulang dari kegiatan ini, para peserta setidak-tidaknya sudah tahu apa yang akan mereka tulis. Hal ini diungkapkan oleh sang narasumber yang gokil abis, Eko Prasetyo. Dari pihak peserta rata-rata berharap tinggi.” Kami ingin terus menjalin kerja sama dengan Tim Mediaguru”.. Dan terus diadakan pendampingan, sampai terlahirnya sebuah karya yang bombastis. Seperti buku memorial, Best Practice, kumpulan doa, buku Mapel, kumpulan kolom, buku kuliner, kumpulan soal, puisi, cerpen, buku pedoman/panduan,buku cergam, dongeng, fabel, asal-usul daerah dan buku tentang teknologi. (Aa)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap... sukses ya.. Barakallah

13 Jan
Balas

ruarrr biasa pokoke ..salam literasi

13 Jan
Balas

Amin..trimakasih pak Ihsan.. Mohon bimbingan dan pendampingannya... Salam Literasi

13 Jan
Balas

Luar biasa ibu, lanjutkan

13 Jan
Balas

makasih pak....... salam lietrasi

13 Jan

Benar-benar boombastis....!

13 Jan
Balas



search

New Post