Asih Andriyani, M.Pd

Ia mengajar di SD Negeri Nusawungu 05. Kab. Cilacap...

Selengkapnya
Navigasi Web

GARAM DAN TERANG

SINOPSIS

Buku ini menceritakan impian seorang ibu rumah tangga. Yang kehidupannya berubah 180 derajat dari cita-citanya. Setelah menikah ia harus rela mengubur keinginannya. Akan tetapi, dunia masih berpihak kepadanya. Setelah melahirkan ia diberi kesempatan ‘tuk melanjutkan studynya. Meskipun beda haluan dari apa yang di cita-citakanya. Ia tetap berantusias dan bersemangat. Sampai akhirnya ia dapat menjadi pribadi yang dibanggakan. Bagi suami, anak dan keluarga besarnya.

Garam dan terang mempunyai fungsi yang sejalan. Pengalaman ini berawal dari seorang anak perempuan yang bercita-cita menjadi Dokter. Dengan semangatnya ia menyelesaikan sekolah di SMU jurusan IPA. Dengan harapan setelah lulus dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Akan tetapi, kenyataan berbanding terbalik dengan keinginan. Dari dokter berubah menjadi guru. Tak terbesit sama sekali untuk menjadi seorang guru. Itulah rencana Tuhan berbeda dengan keinginan manusia. Perumpamaan garam meskipun banyak dianggap sepele. Namun mempunyai banyak manfaat. Dan dapat membuat rasa. Sedangkan terang identik dengan cahaya. Penulis ingin terangnya bercahaya didepan orang. Supaya dapat menginspirasi orang yang melihatnya.

Cerita pengalaman ini dapat dijadikan contoh. Apapun keadaan dan situasi yang terjadi. Tetaplah semangat dan berpikirlah positif. Teruslah melangkah dan keluar dari zona nyaman. Masa depan kita yang menentukan bukan orang lain. Meskipun keadaan tidak mendukung kita. Asal kita mau tetap berusaha. Tuhan pasti buka jalan. Jadilah garam, yang selalu digunakan orang lain. Meski setitik, semua orang membutuhkannya. Jadilah terang, yang terus bersinar. Walaupun dalam kegelapan. Selalu ada secercah kerlip sinar. Jangan menyerah. Ciayooo

*) Peserta SaguSabu Banjarnegara

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ingat dengan kehidupan saya Bu, niatnya menjadi sarjana pertanian malah menjadi guru, ikhlas saja ini yang terbaik yang Allah SWT putuskan untuk kita, keren tuh pasti bukunya

29 Oct
Balas

Sama-sama kita mendoakan untuk kesuksesan kita, salam literasi

29 Oct
Balas

Sama-sama kita mendoakan untuk kesuksesan kita, salam literasi

29 Oct
Balas

yesss.... Rencana Tuhan pasti yang terbaik.. amin..makasih doanya pak

29 Oct
Balas

setuju...sukses juga buat pak Mulya... Salam Literasi

29 Oct
Balas

saya pingin bagat menulis..menulis seperti tulisan ibu Asih Andriyani ,M.Pd...tentang masalah pribadi tp belum mampu...ide masih beku..

30 Oct
Balas

ayo semangat menulis..berani mencoba... ide yang masih beku bisa dijadikan bahan menulis loh... Salam Literasi...

30 Oct



search

New Post