Asih Andriyani, M.Pd

Ia mengajar di SD Negeri Nusawungu 05. Kab. Cilacap...

Selengkapnya
Navigasi Web

Question di MWC 5 Jawa Tengah

Pertanyaan

1. Ceritakan latar belakang anda

2. Apa minat anda ingin menulis buku (5)

3. Apa alasan anda ingin menuliskan buku tersebut

4. Apakah buku tersebut linier dengan bidang keilmuan anda

5. Apa tujuan anda ingin menulis buku tersebut

6. Apakah anda punya masalah di tempat kerja saat ini. Jika ada sebutkan 10 alasannya.

7. Siapakah penulis yang anda kagumi. Sebutkan judul karyanya dan mengapa anda mengaguminya

8. Buku apa yang pernah anda tulis sebelumnya

9. Apakah anda merasa cukup dengan penghasilan anda saat ini

10. Apa usaha sambilan anda selain pendidik

Jawaban

1. Nama saya Asih Andriyani,S.Pd.SD.,M.Pd. Lahir di Kebumen pada 1 Maret 1982. Saya memperoleh pendidikan S1 di Universitas Terbuka. Lulus pada tahun 2011. Dengan mengambil fakultas keguruan jurusan Pendidikan Guru kelas Sekolah Dasar. Dan saya menyelesaikan Magister di Universitas Galuh Ciamis pada tahun 2016. Saya mengajar sebagai Guru Sekolah Dasar di SDN Nusawungu 05 UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Cilacap. Mengampu sebagai Guru Kelas VI. Saya mempunyai seorang Suami sebagai usahawan. Selama menikah 17 tahun baru dikaruniai seorang anak laki-laki yang ganteng. Yang sudah menduduki sekolah SMK di kota Purwokerto

2. Minat saya jika diminta menulis sebuah buku adalah Buku Motivasi, Cerpen, buku kumpulan puisi, buku cerita bergambar dan buku dongeng.

3. Saya memilih menulis buku tersebut, agar dapat bermanfaat bagi banyak orang.

4. Buku yang akan saya tulis linier dengan bidang keilmuan saya. Karena buku motivasi dapat memberikan semangat bagi siswa.

5. Tujuan saya menulis buku diantaranya : Buku cerpen juga dapat dibaca oleh siswa sebagai bahan penegmbangan Literasi sekolah. Sedangkan buku puisi juga dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran dikelas.

6. Selama saya mengajar di SD Negeri Nusawungu 05 ini terdapat banyak masalah. Diantaranya:

a. Siswa yang hiperaktif

b. Keadaan siswa yang lamban dalam berfikir

c. Jumlah siswa yang sangat minim

d. Kurangnya respons dari walimurid

e. Lokasi sekolah yang kurang layak

f. Seringnya terkena banjir saat hujan deras

g. Kurangnya Kerja sama antar rekan guru

h. Lemahnya penerapan kedisiplinan

i. Terbatasnya fasilitas

j. Kurangnya Pendidik yang PNS, sebagian besar GTT.

7. Penulis yang saya kagumi adalah Eko Prasetyo. Beliau mempunyai semangat yang tinggi dalam membudayakan Gerakan Literasi. Apapun yang beliau katakan, selalu mengandung maksud dan tujuan yang mudah dipahami. Saya sangat terkesan dengan hasil karyanya yang berjudul Jangan Cuma Pintar Menulis. Dengan membaca judulnya saja, saya merasa tersindir.

8. Buku yang pernah saya tulis berjudul Garam dan Terang. Yang akan diterbitkan oleh Media Guru

9. Dengan penghasilan saat ini, saya merasa belum cukup. Saya akui, sebagai manusia selalu ada kurangnya terus. Tetapi, seberapapun yang saya peroleh saat ini, tetap harus disyukuri.

10. Dalam mencukupi kebutuhan, selain sebagai pendidik. Mempunyai sambilan membuka les dan membuka toko ATK dan Advertising.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post