Asih Aryani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

RENUNGAN HASIL AKREDITASI

Tahun 2021 hampir berlalu. Agenda lima tahunan satuan pendidikan, adalah melaksanakan penjaminan mutu eksternal yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN S/M). Pada tahun anggaran 2021 ini BAN S/M Provinsi Jawa Barat telah mengakreditasi sebanyak 1331 Sekolah dan 580 Madrasah. Hasil akreditasi yang dicapai cukup menggembirakan, yaitu sebanyak 17% dari seluruh Sekolah/Madrasah teakreditasi A atau Unggul.

Beberapa rekomendasi dari BAN S/M Provinsi Jawa Barat yang perlu mendapat perhatian seluruh satuan pendidikan diantaranya:

perlu peningkatan pengembangan profesi guru baik atas inisiatif sendiri, ataupun penugasan dalam bentuk KKG/MGMP ataupun pelatihan secara formal perlu peningkatan layanan bimbingan (BK) untuk mengatasi masalah perundungan perlu pembiasan literasi bagi guru maupun peserta didik, agar kemampuan menuangkan ide-ide kreatif lebih optimal Pimpinan satuan pendidikan meningkatkan fasilitasi guru-guru untuk mengikuti pelatihan tentang strategi dan model pembelajaran agar peserta didik lebih kreatif lagi Sekolah/Madrasah mengoptimalkan penyusunan Rencana Kerja Sekolah/Madrasah yang merujuk pada hasil EDS/M, evaluasi program pelaksanaaan, menyusun rencana perbaikan dan tindakan perbaikan secara terus menerus (berkelanjutan).

Semoga bermanfaat

Sumber: BAN S/M Provinsi Jawa Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post