Asih Aryani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SIMULASI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK

SIMULASI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK

Kamis, 16 Februari 2023, sebanyak 30 orang peserta pelatihan , yang terdiri dari guru-guru Pendidikan Agama Islam pada Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon mengadakan simulasi pembelajaran dengan pendekatan saintifik di SD Negeri I Tukmudal, kecamatan Sumber. Pembelajaran ini dilaksanakan untuk memenuhi salah satu tugas pada mata pelatihan Simulasi Pendekatan Saintifik, salah satu jenis pelatihan ynag diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Bandung bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon.

SD Negeri I Tukmudal merupakan salah satu SD Negeri yang memiliki siswa terbanyak, terdiri dari 19 rombongan belajar dari kelas I sampai kelas VI. Kepala Sekolah, Ani Ratna Permasih, mengatakan bahwa antusiasme warga untuk menitipkan putra-putrinya belajar di sini hampir tidak tertampung. Hal ini merupakan salah satu indicator kepuasan pelanggan dan tingkat kepercayaan masyarakat pada sekolah ini tinggi. Didukung dengan tenaga pendidik dan kependidikan yang sangat memadai, khusus untuk Guru PAI, masih kekurangan 1 orang dari yang seharusnya 3 orang. Untuk itu beliau membuka kesempatan pada guru PAI yang ingin berkolaborasi dalam pengembangan dan pengabdian di sekolah ini.

Simulasi pembelajaran yang dilakukan oleh peserta pelatihan, membuat peserta didik di sana antusias, mereka tidak merasa takut atau canggung ketika berhadapan dengan guru-guru yang asing, begitupun guru-guru yang melaksanakan simulasi, anteng di kelasnya yang baru, sehingga waktu yang dialokasikan sebelumnnya dirasakan kurang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post